TNI  

Secara Virtual, Dandim 0822 Bondowoso Lounching Anak Asuh Stunting

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya. Tidak jarang masyarakat menganggap kondisi tubuh pendek merupakan faktor genetika dan tidak ada kaitannya dengan masalah kesehatan.

Bertempat di Aula Jendral Sudirman Kodim 0822 Jl. Sutarman No. 06 Kel. Kota Kulon Kec/Kab. Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan Lounching Anak Asuh Stunting Program Korem 083/Bdj secara serentak Virtual yang dipimpin langsung oleh Danrem 083/Bdj, Senin (22/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla., dan Ka dinkes Bondowoso Dr. Muhammad Imron, M.Mkes, serta Ka dinsos P3AKB Dra. Anisyatul Hamidah MS.i

Sambutan dari Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Muhammad Imam Gogor A.A menyampaikan, “Dengan adanya kegiatan ini kami mencoba dan mengajak kita semua akhirnya kita bisa ibu-ibu dan 25 balita bisa kami undang untuk mengetahui tentang kegiatan hari ini saya di agendakan Lounching anak asuh stunting program Korem 083/Bdj.

Anak asuh stunting ini kedepannya ada berapa cara untuk mencegah stunting 1.3.6.9 di mulai awal kehamilan supaya cegah dini melalui dinas kesehatan terdekat setempat, dan di lapangan kita bisa didampingi dan didata oleh para Babinsa dengan kegiatan stunting.

Kita peduli dan bekerja dengan iklas, sekaligi saya ucapkan banyak – banyak terima kasih kepada seluruh Mitra di wilayah masing – masing yang sudah peduli dan segala sesuatu kegiatan ini untuk senergitas kerja demi mewujudkan penurunan angka stunting di wilayah masing-masing di awal tahun 2023,” tuturnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn