Mendukung Pengembangan Ijen Geopark, PHIG Jalin Kemitraan dengan SMSI

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Pengurus Harian Ijen Geopark (PHIG) Wilayah Bondowoso memberikan sertifikat apresiasi kepada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sebagai mitra Ijen Geopark.

Acara penyerahan sertifikat diberikan langsung oleh Ketua PHIG (Pengurus Harian Ijen Geopark) Bondowoso Tantri Raras Ayuningtyas Bondowoso kepada Ketua SMSI Bondowoso
di Kantor PHIG Bondowoso. Senin (3/6/24).

Ketua PHIG Wilayah Bondowoso Tantri Raras Ayuningtyas Bondowoso menyampaikan apresiasinya atas komitmen SMSI untuk berperan aktif mempromosikan dan mendukung pengembangan Ijen Geopark sebagai destinasi wisata unggulan di Bondowoso.

BACA JUGA :  Pendampingan Potensi Desa Devisa Klaster Kopi, Sinergi untuk Masyarakat Kabupaten Bener Meriah

“Kolaborasi antara SMSI dan PHIG diharapkan bisa membantu dalam memperluas jangkauan informasi tentang keindahan dan potensi Ijen Geopark yang sudah dinobatkan sebagai Unesco Global Geopark (UGG), baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Tantri.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua SMSI Bondowoso Arik Kurniawan menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk bekerjasama mempromosikan Ijen Geopark.

“Kami berkomitmen seperti apa yang sudah tertuang dalam MoU yang sudah disepakati kedua belah Pihak tersebut,” kata Arik Kurniawan.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Hadiri Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih oleh Mendagri

Ijen Geopark yang dikenal dengan fenomena alam blue fire dan kawah asamnya telah menjadi salah satu daya tarik wisata domestik maupun asing.

Namun, ada yang tidak kalah pentingnya yaitu Kaldera Gunung Ijen Purba tepatnya di Kecamatan Ijen yang dilalui wisatawan saat hendak berkunjung ke Kawah Ijen, jika berangkat dari arah barat atau via Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi

“Selain Kawah Ijen, Bondowoso juga memiliki Gunung Ijen Purba yang tak kalah eksotisnya yang wajib dikunjungi, terutama penggemar fotografi,” Ungkap Sekretaris PHIG Harry Patriantono Mantan Disparbudpora.

Diharapkan, Dengan kerjasama yang solid antara pemerintah dan media, pengembangan Ijen Geopark dapat berjalan semakin optimal dan memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Bondowoso.(**)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.