Forum Jurnalis Tasikmalaya (FORNALIS) Resmi Di Bentuk

Tasikmalaya, FAKTUAL.CO.ID – Puluhan Jurnalis Kabupaten Tasikmalaya mendeklarasikan terbentuknya Forum Jurnalis Tasikmalaya (FORNALIS) dalam tema “Berkarya Untuk Mencerdaskan Bangsa” kegiatan bertempat di aula Hotel Dewi Asri Jl.Raya Timur Singaparna, Tasikmalaya Jawa Barat,” kamis (27/06/2024)

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu dari Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya, Staff ahli Bupati Kabupaten Tasikmalaya, Humas Polres Tasikmalaya, Polsek Tasikmalaya, Koramil Singaparna Tasikmalaya, Mahasiswa, Ormas dan tamu undangan lainnya.

Nanang selaku ketua Forum Jurnalis Tasikmalaya (FORNALIS) menyampaikan tujuan dibentuknya forum jurnalis ini yakni untuk memperkuat solidaritas dan persatuan para jurnalis di Kabupaten Tasikmalaya dan juga meningkatkan kualitas jurnalis, mendorong jurnalis yang independen, objektif dan kritis berimbang serta menjadi jurnalisme yang edukatif mencerahkan masyarakat, serta memperkuat peran jurnalis dalam membangun demokrasi yang sehat dan berkualitas di Tasikmalaya,” Ucapnya

BACA JUGA :  Dua Pekan, Polres Situbondo Berhasil Ungkap Empat Kasus Perjudian

Kami berkomitmen akan selalu berusaha untuk menjadi jurnalis agen perubahan menuju hal positif di masyarakat. Marilah kita bersama-sama membangun jurnalisme yang berkualitas dan bermartabat di Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya.
Seperti diketahui Aep selaku perwakilan dari Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya mengatakan dengan adanya dan terbentuknya Forum Jurnalis Tasikmalaya, kami sangat mengapresiasi mengenai kerjasama antar lembaga pemerintahan dan organisasi, mudah”an dengan adanya forum ini bisa bersinergi dengan berbagai instansi dalam hal positif,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 H. Tingkat Kab. Tasikmalaya,

Ditempat yang sama Briptu Nurul Ihsan perwakilan dari Humas Polres Tasikmalaya mengatakan sangat mengapresiasi dengan diadakannya deklarasi terbentuknya Forum Jurnalis Tasikmalaya, Alhamdulillah di era sekarang ini, media itu sangat penting untuk menjaga kestabilan dan keamanan khususnya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri

Dengan hal ini Humas Polres Tasikmalaya khususnya siap membantu Forum Jurnalis Tasikmalaya untuk bekerja sama dan membagi informasi yang dibutuhkan oleh para jurnalis
Dengan adanya forum jurnalis ini semoga menjadi wadah yang bermanfaat untuk warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya khususnya dalam menggali informasi pemberitaan berimbang, aktual dan akurat,” terangnya. (NN)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.