TNI  

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Puslatpurmar-5 Baluran Laksanakan Renang Laut

Situbondo, FAKTUAL.CO.ID – Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia unggul tangguh dan profesional serta tangguh dalam menghadapi ancaman, Prajurit Puslatpurmar-5 Baluran melaksanakan latihan Renang di pantai Banongan Desa Banongan, Sumberwringin, Asembagus Situbondo. Selasa (29/08/2022).

Latihan renang tersebut dilaksanakan dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tri Wulan (TW) III Tahun 2022 yang diawali dengan pengecekan personel, pengecekan tensi serta pembagian gelombang, dilanjutkan dengan senam pamanasan GC khas prajurit Korps Marinir dengan tujuan untuk mengurangi resiko cedera atau keram otot pada saat pelaksanaan renang laut yang sejauh 500 meter.

Sebelum renang, Letda Marinir Kiki Rezki Eka P selaku tertua pelaksana renang menyampaikan, agar melaksanakan pemanasan dengan sungguh-sungguh supaya tidak terjadi keram saat berenang, ikuti instruksi pelatih dan jangan meremehkan problem renang laut karena laut bukan habitat kita yang sesungguhnya yang mana akan berakibat fatal apabila kita ceroboh

BACA JUGA :  Sinergitas TNI -POLRI Bekerja Sama Dengan Puskesmas Lakukan Giat Percepatan Vaksinasi

Komandan Puslatpurmar-5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahudi menyampaikan bahwa kegiatan Renang tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik dan stamina Prajurit, sehingga setiap Prajurit memiliki mental dan kemampuan fisik yang lebih prima dan mampu melaksanakan setiap tugas yang yang diberikan. Selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi. (Red)