TNI  

Sidang Pankar, Mekanisme Penilaian Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Kodim 0822 Bondowoso

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla yang diwakili Pasilog Kapten Cku Roedy Rianto memimpin langsung kegiatan Sidang Panitia Kepangkatan dan Karier (Pankar) jabatan bagi Bintara dan Tamtama Triwulan II TA. 2023 dilingkungan Kodim 0822, bertempat di ruang Data Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jum’at (5/5).

Hadir dalam acara sidang Pankar tersebut Para Perwira Seksi serta Danramil Jajaran Kodim 0822 Bondowoso.

Dalam sambutannya, Pasilog Kodim 0822/Bondowoso menyampaikan, “Pangkat dan karier bagi prajurit merupakan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada para prajurit baik itu Bintara atau Tamtama.

BACA JUGA :  Serda Rijal Babinsa Pos Ramil Tamankrocok Komsos Dengan Peternak Sapi

Namun tentunya banyak hal yang harus dipertimbangkan serta berbagai tahapan yang harus dilalui seperti Sidang Pankar yang kita selenggarakan ini,” ucapnya.

BACA JUGA :  Peltu Yulizen Monitoring Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih Bersama PPS Se Kec. Tlogosari

“Semua mekanisme dan prosedur harus dilaksanakan, berdasarkan penilaian yang matang dan objektif dari berbagai aspek, baik kepribadian maupun kemampuan jasmani yang merupakan persyaratan mutlak bagi personel yang akan diusulkan jabatannya,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Rotasi jabatan juga untuk mengisi dan memenuhi kebutuhan jabatan organisasi Kodim 0822/Bondowoso sesuai dengan Tabel Organisasi dan Peralatan (TOP) maupun Daftar Susunan Personel dan Perlengkapan (DSPP), sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan tuntutan tugas serta kinerja organisasi secara maksimal, “tegas Kapten Cku Roedy Rianto.

BACA JUGA :  Semangat Warga dan Satgas TMMD Ke-116 Bondowoso Pasang Paving Block

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.