Berita, TNI  

Perayaan Natal, Kodim 0822 Bantu Back Up Polres Bondowoso Perketat Pengamanan Gereja

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Aparat TNI-Polri wilayah Bondowoso dalam hal ini Kodim 0822 dan Koramil jajaran melaksanakan pengamanan di beberapa Gereja yang ada di Kabupaten Bondowoso. Penempatan aparat gabungan itu, ditujukan untuk memberikan kenyamanan selama perayaan Natal berlangsung.

Hal itu dikatakan oleh Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, ketika dihubungi, Senin (25/12/2023) mengatakan, “Prajurit Kodim 0822 yang disiagakan di beberapa Gereja itu bertugas untuk mem-back up pihak Kepolisian selama pengamanan berlangsung.
“Upaya itu juga sebagai bentuk kuatnya Sinergitas TNI-Polri di Bondowoso”,pungkasnya.

Ratusan prajurit Kodim 0822 Bondowoso sudah bersiaga dan penyiagaan pasukan itu ditandai dengan adanya apel kesiapsiagaan yang digelar di Makodim 0822.

BACA JUGA :  Penyelenggaraan Kominikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI Semester I TA. 2023 Kodim 0822 0822 Bondowoso

Penyiagaan pasukan itu, ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bondowoso. “Mereka juga bertugas mem-back up aparat keamanan selama perayaan Natal berlangsung,” ucap Dandim, Letkol Suhendra.

BACA JUGA :  Konsultan Prov. Jatim Mengunjungi RUTILAHU Kodim 0822 Bondowoso

Pasukan dari Kodim 0822 itu, ucap Dandim, disiapkan secara on call sewaktu dibutuhkan selama pengamanan natal dan perayaan malam pergantian tahun 2024 mendatang. “Ini kami lakukan agar semua personel selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman gangguan keamanan dan ketertiban yang terjadi,” bebernya. (Rahman).

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.