TNI  

Babinsa Posramil Sumber Wringin Himbau Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Babinsa Posramil 0822/12 Sumber wringin Serda Hamid bersama Tiga Pilar melaksanakan Penyuluhan langsung kepada masyarakat tentang ketertiban pembuangan sampah di perbatasan Desa Sumberwringin dan Desa Rejoagung Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso, Selasa (2/7).

Babinsa Serda Hamid menyampaikan
kepada warga agar selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,dan apabila melihat ada warga lain akan membuang sampah supaya di tegur,” ujarnya.

Penting nya menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari segala penyakit, mari kita sama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih, dengan budaya bersih kita dan seluruh keluarga pasti akan merasakan dampak yang baik untuk kesehatan bersama,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Menit² Buka Puasa, Koramil 0822/11 Dan SMPN 2 Tapen Bagikan Takjil Gratis

Adapun hal-hal upaya yang di arahkan kepada masyarakat sebagai berikut yaitu:

  1. Tidak membuang sampah di sembarang tempat apa lagi di bantaran aliran sungai. Membuat sepanduk di beberapa sudut yang biasa masyarakat membuang sampah.
  2. Mengajak perangkat desa untuk memfasilitasi keranjang sampah di tiap tiap sudut perumahan di desa.
  3. Memberi sangsi kepada masyarakat yang membuang sampah sembarangan yaitu dengan membersihkan sampah tersebut,” pungkasnya. (*”).
**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.