TNI  

Pendampingan Pompanisasi Babinsa Kodim 0822/Koramil 08 Bondowoso Kepada Petani Binaan

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Babinsa Koramil 08/Grujugan Kodim 0822/Bondowoso Serda Nurhasan melaksanakan kegiatan pendampingan program pompanisasi untuk mengairi lahan milik bapak Rudi dusun krajan desa wanisodo. Kamis (04/7/2024).

Program pompanisasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi kekeringan yang melanda wilayah binaan. Diketahui pemerintah melalui Kementerian Pertanian bersinergi dengan TNI AD telah mendistribusikan bantuan berupa mesin pompa air. Kegiatan ini dilakukan dengan cara mendistribusikan air dari sumber air ke lahan sawah melalui pipa atau selang.

Serda Nurhasan mengatakan bahwa kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk membantu para petani dalam mengatasi kekeringan dan meningkatkan hasil panen, pompanisasi ini sangat membantu para petani, terutama di musim kemarau seperti sekarang ini,” kata Babinsa

BACA JUGA :  Warga Desa Sumberkokap, Dibekuk Satreskrim Polres Bondowoso Berikut Keterangannya

Bapak Rudi, pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Khususnya Kodim 0822 Bondowoso atas bantuannya. “Terima kasih kepada pak Babinsa yang telah membantu kami dalam melakukan pompanisasi. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami para petani,” katanya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Hadiri Gemerlap Bank Jatim

Kegiatan pendampingan pompanisasi ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat. TNI selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan, termasuk dalam mengatasi kekeringan.
(Pendim 0822)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.