TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Keluarga Besar Kodim 0822 Bondowoso memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 bertempat di aula Jenderal Sudirman Makodim 0822 Bondowoso, Kamis (13/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi SAW kali ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhmmad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Acara peringatan Maulid dihadiri Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letnan Kolonel Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., diwakili Pasipers, para Perwira Staf Kodim, Danramil dan Batuud jajaran, Persit KCK Cabang XXXVI Kodim 0822 Bondowoso serta para Anggota Kodim 0822.

Selain itu, pada kesempatan ini pihak Kodim 0822 Bondowoso mengundang penceramah Maulid Nabi Muhammad SAW Ustadz Drs. Danok Sujiatno dari Pondok Pasantren Al Islah (Ketua Departemen Dakwah) Grujugan Bondowoso.

BACA JUGA :  Ini Pesan Danrem 083/Bdj Pada Saat Kunjungan Ke Kodim 0822 Bondowoso

Dalam kata sambutannya Dandim 0822/Bondowoso yang diwakili Pasipers Kapten Inf Moeljanto menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini momentum yang tepat dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pasipers juga mengajak kepada seluruh personel Kodim 0822 Bondowoso beserta keluarga besar, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini agar dapat lebih meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah serta menjadikan suri tauladannya dalam berkehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Panen Perdana Pisang CAVENDISH

“Akhlak Nabi Muhammad SAW sangat mulia, oleh karenanya melalui peringatan Maulid ini mari kita lebih meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah SAW,” imbuhnya.

“Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan seorang panglima perang yang sepatutnya harus kita cintai dan mencontoh akhlak beliau dan mengaplikasikan disetiap tingkah laku kita,” sambungnya.

Pasipers Kodim 0822 juga berpesan, bahwa selaku insan prajurit khususnya yang Muslim senantiasa berpedoman pada ajaran Nabi Muhammad SAW dan melaksanakan sunah-sunahnya dikehidupan sehari-hari.

“Kiranya, dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW kita dapat meningkatkan keteladanan dan etos kerja guna mendukung tugas pokok TNI,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Penutupan Rutilahu Dihadiri Oleh Danyonif Raider 514/SY Bondowoso

Kemudian, dalam uraian tausyiah Maulid Nabi Muhammad SAW, Ustadz Drs. Danok Sujiatno menyampaikan, bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan manusia yang di ciptakan Allah SWT untuk dijadikan contoh teladan bagi seluruh Ummat manusia.

“Akhlak Nabi Muhammad SAW unggul dari segala aspek, maka kita sebagai ummatnya sudah sepantasnya dan seharusnya mencontoh seluruh akhlak Nabi,” pungkas Ustadz Drs. Danok Sujiatno.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn