News  

Jam Komandan Kodim 0822 Bondowoso Kepada Anggota

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Pada pengarahan di Jam Komandan, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., memberikan penekanan kepada seluruh prajuritnya agar dalam pelaksanaan tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla selaku Inspektur Upacara mengumpulkan anggota Kodim selesai melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, Senin (19/2/2024).

Letkol Arm Suhendra memberikan pengarahan pada para anggota dalam sesi “Jam Komandan”. Dalam kesempatan itu Dandim meminta para anggota Kodim untuk meningkatkan kualitas kinerja.

“Selalu dekat dengan semua komponen masyarakat, jalin kebersamaan, Sinergitas dengan aparat lain diwilayah, bahkan jadikan keberadaan kita bermanfaat bagi orang di sekitar kita dan masyarakat, sehingga selalu dicintai oleh masyarakat, jaga faktor keamananan baik yang tinggal di Bondowoso maupun yang di luar Bondowoso,” tegasnya.

Dandim 0822 menyampaikan banyak terima kasih kepada anggota, untuk upacara minimal seperti yang sekarang ini, menyikapi perkembangan demokrasi saat ini kita sebagai aparat negara harus netral dengan pesta demokrasi yang baru kita laksanakan pada tanggal 14 Pebruari 2024.

Menutup arahannya, Letkol Arm Suhendra berpesan dalam menjalankan tugas, seluruh anggota harus mempedomani doktrin-doktrin TNI yang sudah tertanam di diri kita baik Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Selain itu juga harus menjaga kehormatan diri sebagai prajurit TNI maupun ASN di hadapan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Pasiter Dim 0822 Kapten Arm Yonaidi menyampaikan kegiatan Teritorial. Menurutnya, bintara administrasi masing-masing agar membantu menyusun data yang bersumber dari Babinsa, yang nantinya sebagai sumber data bagi satuan atas.

“Dandim sudah menyampaikan terobosan-terobosan, yang mengarahkan kita agar melaksanakan komunikasi sosial serta pembinaan kepada warga masyarakat kelurahan ataupun desa binaan. Dan masyarakat menyambut positif maksud baik dari babinsa komando rayon militer dalam melaksanakan Komsos tersebut,” katanya. (Rahman).