TNI  

Dampingi Penyerahan 700 Kg Bibit Padi Dari Kementan Diserahkan Ke Petani Babinsa Ungkap Ini

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – 29 Mei 2024 – Rabu siang yang cerah di Dusun Timur Jaya, Desa Jurang Sapi, Kecamatan Tapen, menjadi saksi kegiatan penting bagi para petani setempat. Babinsa 0822/11 Tapen, Serka Simin, melaksanakan pendampingan penyerahan bantuan bibit padi jenis Inpari 32 sebanyak 700 kg kepada kelompok tani (Poktan) Tani Jaya di rumah ketua kelompok, Bapak Haji Halili.

Bantuan ini berasal dari Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, memberikan harapan baru bagi para petani di wilayah tersebut. Bantuan bibit padi ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Bapak Haji Halili, Ketua Poktan Tani Jaya, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas bantuan yang diberikan. “Kami sangat berterima kasih kepada Kementan dan Dinas Pertanian serta Babinsa, khususnya Serka Simin, yang telah memberikan pendampingan dalam penyerahan bantuan bibit padi ini. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama dalam meningkatkan hasil panen di musim tanam yang akan datang,” ungkapnya dengan penuh haru.

BACA JUGA :  Membentuk Mental Dan Karakter, Babinsa Koramil 0822/04 Berikan Latihan PBB

Para petani merasa sangat terbantu atas bantuan ini karena dapat menekan pengeluaran yang harus dikeluarkan dalam setiap musim tanam. “Kehadiran Babinsa di tengah-tengah kami sangat membantu. Mereka tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga mendampingi kami dalam setiap kegiatan pertanian. Dengan bantuan bibit padi ini, kami optimis dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan keluarga kami,” tambah Haji Halili.

BACA JUGA :  Babinsa Turun Tangan Dalam Panen Padi di Sukodono, Sukses Besar

Serka Simin juga menekankan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para petani dan membantu mereka dalam meningkatkan produktivitas pertanian,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Penyaluran Bantuan Pangan tahun 2024

Dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang baik antara Babinsa, Dinas Pertanian, dan para petani, Dusun Timur Jaya optimis menatap masa depan yang lebih cerah. Penyerahan bantuan bibit padi ini bukan hanya sekadar bantuan material, tetapi juga bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah serta TNI terhadap kesejahteraan masyarakat pedesaan.(MC.PENDIM0822)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.