TNI  

Babinsa Bantu Pasang Mesin Pengeboran di Desa Cindogo

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID — Babinsa Koramil 0822/11 Tapen Desa Cindogo, Serka Robi Widiawan, melaksanakan pendampingan pemasangan mesin pengeboran untuk lahan pertanian di Desa Cindogo. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2024.(5 Juli 2024)

Pemasangan mesin pengeboran dilakukan di lahan milik Bapak Juhaeno di Dusun Kerajan Baru, RT 04, RW 02, Desa Cindogo, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat siang ini berlangsung dengan aman dan tanpa kendala.

Serka Robi Widiawan menjelaskan bahwa pendampingan ini adalah bagian dari upaya TNI AD dalam mendukung ketahanan pangan di wilayahnya. “Kami berkomitmen untuk membantu para petani dalam mengoptimalkan penggunaan lahan pertanian mereka. Mesin pengeboran ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani di Desa Cindogo,” ujarnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 14 Prajekan Hadir di Tengah Masyarakat Desa Lanas, Dukung Kegiatan Kesehatan dan Keluarga Berencana

Bapak Juhaeno, pemilik lahan, menyambut baik bantuan dari Babinsa. “Kami sangat berterima kasih atas pendampingan yang diberikan oleh Serka Robi Widiawan. Dengan adanya mesin pengeboran ini, kami berharap dapat meningkatkan hasil pertanian kami sehingga dapat mendukung ketahanan pangan di desa kami,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Lebih Dekat Dengan Warga Desa

Kegiatan ini menunjukkan sinergi antara TNI AD dan masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional. Babinsa sebagai garda terdepan di lapangan terus berupaya untuk mendukung dan membantu masyarakat dalam berbagai aspek, termasuk pertanian.(MC.PENDIM0822)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.