Atlet Panahan Binaan PS Kanit Provos Polsek Sukosari Bondowoso, Sabet Emas Kejuaraan Popda Jatim XIII

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Ribuan atlet di Jawa Timur mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII .
Pulung Chausar Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Jawa Timur, mengatakan bahwa gelaran pesta olahraga pelajar itu, diikuti oleh 2.516 siswa siswi pilihan dari 38 kabupaten atau kota di Jawa Timur “

Popda dimulai pada tanggal 8 November hingga 12 November 2022 di Stadion Jenggolo Sijoarjo Jatim

Gelaran pekan olahraga itu merupakan ajang kompetisi serta evaluasi pembinaan olahraga di kalangan pelajar seluruh kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur.

BACA JUGA :  Jelang Big Match Arema VS Persib, Sat Lantas Polres Malang Berikan Himbauan Safety Riding

Khusus untuk Cabor panahan untuk kontingen Kab. Bondowoso di bawah pembinaan seorang pelatih yang berlatar belakang Anggota POLRI , anggota polres Bondowoso yang sehari hari bertugas sebagai Ps. Kanit Propam Polsek Sukosari Aiptu Suwadi,SH,yang mana anak didiknya menorehkan prestasi.

1 Medali Emas babak kualifikasi divisi Coumppund putri Atas Nama Adelia Rihhadatul Aisy ,

1 Medali Emas kategori Mixed Team diperoleh Nadhif Kansa Firdaus. 1 Perunggu babak Qualifikasi Divisi Coumpound putra atas Nama Nadhif Khansa Firdaus. dan 1 perunggu Babak Eliminasi Divisi Coumpound putri. Adelia RH

BACA JUGA :  Jelang HUT TNI Ke-77, Divif 2 Kostrad Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Selain itu, anggota Polres Bondowoso itu juga mengatakan, meskipun minimnya adanya lomba maupun event kejuaraan, pihaknya memang rutin menggelar latihan di lapangan Brimob Bondowoso. Baik secara fisik maupun mental dan pernapasan para atlet.

Terlebih ketika menarik anak panah atau lebih sering disebut string, hingga mengatur tembakan atau setting para pemain melakukan penarikan napas.

BACA JUGA :  Tim Bola Voli, Rasio klabang berhasil melaju ke babak 4 besar

Aiptu Suwadi,SH yang sering di sapa Coach Ady juga memaparkan, bahwa pasca Kejuaraan POPDA, mereka akan langsung melakukan latihan kembali, bersama para atlet panahan lainnya.

Latihan tersebut lanjut dia, tidak lain untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung pada 2023 mendatang.

Menurutnya, kemungkinan besar, para atlet yang sudah berprestasi dalam ajang POPDA tersebut. Akan kembali diterjunkan dalam Porprov 2023 mendatang. (hms/rhn)