Pj Bupati Bondowoso Hadiri Pasar Tani di Kantor Dinas Pertanian

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID — Pasar Tani yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso merupakan upaya pemerintah untuk mempertemukan produk unggulan petani lokal dengan konsumen. Kamis (12/09/2024)

Acara ini digelar dan diadakan di depan kantor Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso. Produk yang ditawarkan beragam, mulai dari bahan pokok, jahe, pisang kedelai, kopi, hingga tanaman hias, yang semuanya berasal dari petani setempat.

Pasar ini bukan hanya bertujuan untuk mendukung perekonomian lokal, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya konsumsi produk lokal demi pertanian yang berkelanjutan.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Menyambut Menteri Parekraf RI

Kegiatan ini dihadiri Pj Bupati Bondowoso, Muhamad Hadi Wawan Guntoro didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso Haeriah Yuliati beserta pihak terkait lainnya

Pj Bupati Bondowoso Muhamad Hadi Wawan Guntoro, mengapresiasi acara ini dengan adanya bermacam-macam hasil tani baik dari buah-buahan seperti alpokat, jahe dan juga kopi Bondowoso

BACA JUGA :
Anggota Polres Bondowoso Menghiasi Langit Biru di HUT Bhayangkara ke-78.

“Saya apresiasi dangan adanya acara  ini bermacam-macam dari hasil tani seperti jahe biofarma yang termasuk tanaman obat, lombok, buah buahan termasuk pisang, kedelai dan juga bermacam- macam mirek kopi yaitu kopi terbaik kopi Bondowoso kopi nomor satu di dunia,” ujar Pj Bupati Bondowoso saat di konfirmasi

Pertanian bukan sekadar pekerjaan, tetapi panggilan untuk menjaga alam dan Keberhasilan sebuah bangsa tidak terlepas dari tangan-tangan kuat yang mengolah tanah dan menanam kehidupan.

BACA JUGA :
Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan, Koramil 0822/11 Gandeng SMPN 2 Tapen Tanam Pohon

Petani adalah inspirasi ketangguhan dan kerja keras tanpa kenal lelah. Setiap hari adalah hari panen, berkat tangan petani yang bekerja tanpa henti demi ketahanan pangan kita. (**)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.