TNI  

Video Conference Serentak, Dandim 0822 Bondowoso Mengikuti Pengarahan Panglima TNI

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Masih suasana lebaran dan bulan Syawal Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., memberikan arahan melalui Vidcon (Video Conference) kepada Dansat jajaran TNI Se Indonesia termasuk Dandim 0822 dan Pangdam V Brw Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. kepada Dansat Sejajaran Kodam V/Brawijaya, bertempat di Makodim setempat Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kota Kulon Kec./Kab. Bondowoso, Senin (1/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0822.

Adapun sambutan dan Pengarahan dari Panglima TNI intinya menyampaikan.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXVII

Salam hormat dan semangat kebersamaan dan silaturrahmi merupakan salah satu wujud positif dari Jiwa Korsa yang harus selalu dijaga dan dilestarikan. Kegiatan hari bulan Syawal ini merupakan babak baru dalam menyambut pelaksanaan tugas kedepan yang semakin berat. Meskipun demikian, beban seberat apapun tentunya akan terasa semakin ringan jika dikerjakan bersama-sama demi kepentingan seluruh Rakyat Indonesia dan sebagai wujud pengabdian kepada Bangsa dan Tanah Air Indonesia.

Negara menpercayakan keutuhan Negara kepada kita, Terjadinya beberapa kejadian beberapa daerah yang tidak terselesaikan bahkan semakin merebak kemana mana dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

BACA JUGA :  Pemerintah Desa Sulek Melaksanakan Kegiatan Vaksin PMK (penyakit mulut dan kuku) Bersama Babisa Setempat.

Kita bisa mengambil Pelajaran Berharga (Lesson Learned) dari Konflik Sudan, yaitu adanya bentrokan dan konflik antar Militer yang memicu perang saudara dan mengakibatkan ekonomi ambruk, terncam sebagai Negara gagal yang bisa mengundang kahadiran negara asing.

Tahun ini merupakan Tantangan di Tahun Politik dalam menghadapi Pemilu 2024, maraknya berita hoaks, disamping panggilan tugas atas konflik di Papua dan bencana alam.

Kita semua Perwira TNI telah di beri amanah serta tanggung jawab untuk memimpin organisasi satuan mulau dari satuan yang kecil sampai yang besar, sehingga dibutuhkan Kepemimpinan dan Tanggung Jawab sebagai Solusi.

BACA JUGA :  Minggu Bersama Warga Binaan, Serka usman Bersihkan Pemakaman Umum

Kekuatan Soliditas & Sinergitas merupakan kunci kekuatan Negara ini dapat kita lihat pada saat percepatan Vaksinasi Covid 19, Pam di Papua, Pam KTT G 20, Pam Natal dan Tahun Baru, Perbantuan pada Bencana Alam, harus kita support rekan-rekan yang ada didaeah konflik seperti Papua. Mari kita mendoakan tiap hari teman kita yang lagi melaksanakan tugas di Papua yg bertarung nyawa antar hidup dan mati.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn