TNI  

Satgas TMMD Ke 116 Bondowoso Menunaikan Shalat Jumat Bersama Warga

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang beragama Islam menunaikan ibadah sholat Jumat bersama warga Rt. 14 di Masjid Baitul Fitroh Desa Kerang Kecamatan Sukosari, Jum’at (19/5).

Meski lelah mendera, peluh bercucuran setelah dari pagi sampai siang mereka berkutat dengan material TMMD ketika mendengar suara adzan shalat Jumat dari Masjid Baitul Fitroh yang berjarak tak jauh dari lokasi TMMD.

Mereka segera seluruh personel Satgas meletakkan alat dan berbagai material TMMD yang dipegangnya menuju tempat ibadah tersebut untuk membersihkan diri dan melaksanakan kewajiban sebagai orang muslim yaitu melaksanakan sholat Jum’at.

BACA JUGA :  Satgas Yonif Raider 514/SY Ikut Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz di Polres Nduga

Salah satu personel Satgas TMMD ke 116 Bondowoso Serda Rudi Yulianto mengungkapkan bahwa menunaikan shalat lima waktu adalah kewajiban seorang muslim.

BACA JUGA :  Satgas TMMD 116 Bondowoso Dan Warga Rela Lembur Menyelesaikan Musholla

“Sholat merupakan salah satu sarana yang paling utama dalam hubungan antara manusia dengan Allah SWT. Sholat juga merupakan sarana komunikasi bagi jiwa manusia dengan Allah SWT.

Sholat juga mempunyai kedudukan yang sangat penting dan mendasar dalam Islam, yang tidak bisa disejajarkan dengan ibadah-ibadah lainnya karenanya bagi seorang muslim wajib umat muslim melaksanakan shalat 5 waktu.

“Meski dalam kondisi padatnya kegiatan di kegiatan TMMD ini, bagi kaum laki-laki bergama Islam wajib bagi kami melaksanakan shalat Jumat, disinilah kita meminta doa kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan dan kesuksesan dalam melaksanakan kegiatan yang sedang berjalan,” katanya.

BACA JUGA :  Poskesdes Karanganyar bersama Mahasiswa KKN UNEJ Membangun Desa (UMD) Kelompok 288

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.