News  

Tinjau Rutilahu, Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya Kunjungi Kodim 0822 Bondowoso

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – TNI/AD terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung pembangunan serta mengatasi kesulitan rakyat. Beberapa langkah konkritpun dilakukan oleh pihak TNI-AD dalam mengoptimalkan visi dan misinya.

Program Rutilahu Kodim 0822 Bondowoso mendapatkan alokasi tambahan 50 unit rumah yang tersebar di 7 Kecamatan diantaranya (Tamanan, Maesan, Grujugan, Tlogosari, Pujer dan Sukosari serta Sumberwringin) Kabupaten Bondowoso.

Kedatangan Kapok Sahli Pangdam V/ Brawijaya, Brigjen TNI Totok Suhartono, S.Sos., dengan didampingi Wa Aster Kodam V/Brawijaya Letkol La Ode M. Nurdin S. Sos., M.I.Pol., dalam rangka Waslakgiat Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) Tahun Anggaran 2023 ke Kodim 0822/Bondowoso disambut langsung oleh Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., dan Perwira Staf, Kamis (25/01/2024).

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Kembali Mengamankan Pelaku yang Diduga Ikut Mengedarkan Narkotika Jenis Sabu

Program Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) merupakan Program Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya, dalam membantu warga masyarakat yang tidak mampu, untuk mempunyai tempat tinggal yang layak huni.

Program Rutilahu Tahun 2023 di wilayah jajaran Kodim 0822 Bondowoso mendapat tanggapan yang sangat positif serta mendapat apresiasi yang sangat luar biasa, dimana bisa di lihat warga sekitar juga ikut membantu program Rutilahu Tahun 2023 ini.

Hal ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian TNI AD, khususnya Kodam V/Brawijaya dan Kodim 0822/Bondowoso terhadap warga masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA :  Dihadapan Peserta Rapat Bawaslu, Kasi Intel Kejari Dumai Tegaskan Bakal Kawal Pemilu 7 X 24 Jam

Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., di sela-sela kegiatan menyampaikan kedatangan Tim Waslakgiat Rutilahu dari Kodam V/Brawijaya, untuk meninjau proses pelaksanaan Program Rutilahu di wilayah jajaran Kodim 0822 Bondowoso.

“Alhamdulillah untuk tahun ini, Kodim 0822″ Bondowoso mendapat alokasi tambahan sejumlah 50 unit rumah anggaran tahun 2023, yang tersebar di seluruh wilayah jajaran Kodim 0822/Bondowoso dan saat ini sudah masuk dalam proses pengerjaan.” jelas Dandim 0822.

Sementara itu Kapok Sahli Pangdam V Brawijaya, Brigjen TNI Totok Suhartono, S.Sos., menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Rutilahu Kodim 0822 Bondowoso yang saat ini masih dalam proses pengerjaan, bahkan sudah ada yang mencapai 100%.

BACA JUGA :  Gubri Tegaskan Sekolah Gratis, Sekolah di Dumai Masih Pungut Uang Magang ke Siswa

“Dimana hari ini kita bisa melihat hasil maupun proses pengerjaan Rutilahu di wilayah Kecamatan Grujugan dan Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso. Selain itu juga terlihat khususnya Babinsa bersama warga membaur dan gotong royong, untuk ikut berpartisipasi membantu pelaksanaan pengerjaan.” tegasnya.

Hal ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian TNI AD, khususnya Kodam V/Brawijaya dan Kodim 0822 Bondowoso terhadap warga masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya. (Rahman).

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.