Polri  

Sat Polairud Polres Probolinggo Evakuasi Jenazah ABK Asal Rembang

Probolinggo, FAKTUAL.CO.ID – Seorang anak buah kapal (ABK) Kapal Mesin (KM) Rahmatika, meninggal saat bekerja. ABK yang diketahui bernama Lilik Nur Kapit, 24, Desa Gunem Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang tersebut, meninggal saat perjalanan pulang usai mencari ikan di perairan Flores, Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Hadiri Gemerlap Bank Jatim

Informasi yang dihimpun, KM Rahmatika telah berlayar selama 6 bulan lamanya hingga pulang menuju pelabuhan Probolinggo. Ada sekitar 28 ABK yang bekerja, termasuk seorang nakhoda.

Kasat Polairud Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengatakan informasi yang diterima bahwa korban bernama Lilik Nur Kapit meninggal dunia pada Jum’at, (4/11). Korban meninggal di atas kapal saat pulang mencari ikan. “Korban meninggal di atas kapal karena sakit demam,” ucapnya.

BACA JUGA :  Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Dzikir dan Do'a Bersama Peristiwa Kanjuruhan

Lebih lanjut, Kasat Polairud Polres Probolinggo mengatakan pihaknya membantu evakuasi korban meninggal dunia pada KM Rahmatika. Menurutnya, saat itu kapal ini hendak pulang menuju Pelabuhan Probolinggo.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Warganya Dengan COMMENDERWISH

“Hasil pemeriksaan di RSUD setempat, korban meninggal karena sakit. Tidak ditemukan adanya tindak kekerasan dalam insiden tersebut,” tambah Kasat Polairud usai pimpin kegiatan evakuasi jenazah. (rhn)