Personil Koramil 0822/01 Bersama Tim Gabungan Lakukan Pengamanan di Masjid

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas serta menjamin umat Muslim melaksanakan ibadah aman dan lancar, personel Koramil 0822/01 bersama tim gabungan melakukan pengamanan di Masjid NU bertempat di Jl. MT. Haryono Kelurahan Kotakulon Kabupaten Bondowoso. Tim gabungan melaksanakan pengamanan tersebut terdiri dari TNI-Polri, Satpol-PP, Dishub dan BPBD, Senin (8/8/2022).

BACA JUGA :  136 Personel Yonif Raider 514/SY Naik Pangkat Satu Tingkat

“Kegiatan ini merupakan Sinergitas dan solidaritas dengan instansi terkait untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah di Masjid. Serta untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas,” kata Danramil 0822/01 Kapten Kav. Andoko.

Ia membeberkan, pihaknya melakukan patroli di tiap-tiap Masjid yang ada di wilayah Kecamatan Kota, serta mengimbau kepada umat muslim untuk selalu menerapkan Prokes dan 5M.

BACA JUGA :  TK Insan Cendekia Bersama Guru Berkunjung ke Kodim 0822 Bondowoso

Kehadiran petugas ini tidak hanya untuk melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat tetapi juga ikut berperan aktif sosialisasi terkait upaya pencegahan bahaya Radikal,” katanya. (Red)