Perhutani Bondowoso Bekerjasama dengan KOTAB Gelar Event Ijen Trail Adventure Tahun 2022

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Setelah sukses pada gelaran kotab trail adventure bulan Oktober lalu yang mengambil rute kawasan hutan wilayah RPH Wringintapung, hari ini Minggu 27/11/22 kembali Perhutani Bondowoso bekerjasama dengan komunitas Trail Bondowoso menggelar event Ijen Trail Adventure tahun 2022 dengn mengambil rute atau jalur kawasan hutan di wilayah RPH Tegalampel BKPH Klabang dan berakhir di wilayah RPH Curahdami BKPH Bondowoso

Erlan Subowo ketua panitia pelaksana Ijen Trail Adventure 2022 pada jurnalis menjelaskan dipilihnya rute tegalampel – Curahdami dengan pertimbangan selain Medan atau jalur cukup menantang dan disukai oleh para crouser, kami juga ingin menyajikan pemandangan nuansa alam yang tak kalah menarik seperti Bukit petualang, Purnama dan Piramid yang cukup viral akhir2 ini, Sehingga dapat memancing minat wisatawan untuk datang ke Bondowoso sesuai harapan dalam program Ijen Geopark kabupaten Bondowoso.

Bang ELANG sapaan akrabnya ini menambahkan bahwa ada dua misi yang kami bawa dalam event kali ini mas, satu memberikan kepuasan pada peserta trail adventure dengan jalur menantang dan yang kedua turut serta dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Bondowoso, ungkapnya

BACA JUGA :  Perhutani Bersama Kodim 0822 Bondowoso Gelar Reboisasi Guna Pemeliharaan Kedua Pasca Banjir

Ditempat terpisah melalui selularnya Andi Adrian Hidayat Administratur Perhutani Bondowoso saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan terima kasih atas kepercayaan dari panitia untuk memilih jalur kawasan hutan sebagai rute untuk para crouser.

BACA JUGA :  136 Personel Yonif Raider 514/SY Naik Pangkat Satu Tingkat

Andi berpesan para peserta tetap tertib dan ikut peduli serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, khususnya potensi tanaman yang berada dikawasan hutan. Dalam rangka suksesnya event kali ini saya sudah menugaskan beberapa personil Perhutani untuk ikut membantu dan saya tempatkan mereka pada titik rawan disepanjang rute dan jalur event. Perhutani Bondowoso siap hadir dan akan memberikan dukungan penuh untuk perkembangan dan kemajuan program Ijen Geopark kabupaten Bondowoso, tutup Andi.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Hadiri Kunjungan Menparekraf di Desa Wisata Tirta Agung

Dari pantauan tim media diperkirakan lebih dari 2.500 orang peserta yang ikut ambil bagian dalam event bergengsi se-Jawa dan Bali ini.
Pada event tahun 2022 ini panitia menetapkan untuk start Enduro Competition di petak 68 RPH Tegalampel dan finish dipetak 16 RPH Curahdami Tertarik …. ??? Nantikan dan ikuti saja event Ijen Trail adventure selanjutnya. ( rhn )