News  

Mulyono, Ketua LSM KPKN Kabupaten Bondowoso Soroti Proyek Dinas Perkim Hingga Awal Tahun Tak Kunjung Rampung

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara (KPKN) kembali menyoroti proyek dengan anggaran ratusan juta yang sampai saat ini mengalami keterlambatan penyelesaian.

Menurut Ketua Umum LSM KPKN, Subhan ,SH,MH, menerangkan bahwa kegiatan tahun 2023 pada di Dinas Perkim sudah sangat layak untuk dilaporkan ke APH.

” Seharusnya proyek tahun 2023 sudah rampung sebelum akhir tahun, saya ada kecurigaan proyek itu terjadi pemalsuan administrasi oleh Dinas Perkim,” Jelasnya, senin, (15/01/2024).

BACA JUGA :  Walikota Dumai Serahkan RLH Kepada Warga

Selanjutnya, kata Subhan, Pihaknya mengaku mengantongi bukti bahwa terjadi permainan antara Dinas dengan pihak ketiga untuk mengantisipasi keterlambatan proyek tersebut.

BACA JUGA :  KPH Bondowoso Kembali Lakukan Giat Reboisasi Penanaman pohon Melibatkan Masyarakat Sekitar LMDH

” Saya ada bukti keterangan salah satu penyedia jasa, walaupun proyeknya masih belum tuntas, tapi diatas kertas masalah administarsi sudah rampung 100 persen, dalam artian SPJ sudah rampung walaupun proyeknya masih belum selesai ,” Tambahnya.

BACA JUGA :  KPH Bondowoso, Melalui KRPH Pakisan, Haji Asbari Ketua LMDH Sumbermas, Siap Bersinergi Dengan Perhutani Mengawal Keberhasilan Tanaman Pinus

Sementara Kepala Dinas Perkim Bondowoso, Hari Cahyono, dikonfirmasi melalui Whatsappnya tidak merespon hingga berita ini ditayangkan.(Subhan).

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.