TNI  

Mewujudkan Keakraban, Babinsa Paguan Komsos Dengan Warga Binaan

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Hal tersebut ditegaskan Babinsa Paguan Pos Koramil 0822/Tamankrocok Kodim 0822/Bondowoso Serka Suwariaten saat melaksanakan Komsos dengan warga binaannya, Rabu (14/6/2023).

BACA JUGA :  Cegah Terjadinya Longsor KODIM 0822 Bondowoso Reboisasi di Lereng Gunung Suket

Menurutnya, keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya. “Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya,” ungkap Babinsa Serka Suwariaten.

Dikatakan, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bersama Forkopimda Hadiri Halal Bihalal Pemkab. Bondowoso

Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Karena Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

BACA JUGA :  Majelis Alfatih dan Autada Guncang Alun-Alun Bondowoso

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.