TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Kegiatan Binsiap Apwil dan Puan Ter 2024

BONDOWOSO, FAKTUAL.CO.ID – Kodim 0822 Bondowoso menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apkowil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) TA. 2024 yang dihadiri Pasi Puanter Rem 083/Bdj Kapten Inf Andi. kegiatan ini diselenggarakan di Aula Jenderal Sudirman Makodim, Jum’at (21/06/24).

Pembinaan kesiapan Aparat Komando Kewilayahaan (Bin Siap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) yang diselenggarakan yang diperuntukkan Danramil dan Babinsa ini mengusung tema ”Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat, Maju Sejahtera”.

Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang diwakili Kasdim Mayor Inf Tanuri saat membuka acara tersebut diantaranya mengatakan, “Bahwa tujuan digelar kegiatan Binsiap Apwil dan Puan Ter yaitu meningkatkan kualitas kemampuan para anggota Kodim 0822 Bondowoso supaya dapat memahami situasi kondisi lingkungan dan sosial masyarakat serta adat istiadat serta budaya.

BACA JUGA :  Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Senam SKJ 88

“Tujuan kegiatan ini diadakan untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparat komando kewilayahan baik secara perorangan maupun satuan guna mendukung pelaksanaan tugas Binter, “ kata Kasdim membaca sambutan Dandim 0822/Bondowoso.

BACA JUGA :  Seorang Pria Diduga Menggunakan Narkotika Jenis Sabu, Diringkus Sat Reskoba Polres Bondowoso

Dengan digelar acara tersebut, Dandim 0822 Bondowoso melalui sambutan berharap agar para prajurit Kodim 0822 senantiasa berdisiplin, memiliki jiwa dan semangat yang tangguh dan profesional serta mampu berinteraksi dengan semua komponen masyarakat.

Untuk itu Dandim 0822 Bondowoso berpesan kepada para peserta kegiatan agar benar-benar menyimak dan memperhatikan semua materi yang diberikan oleh penyaji materi.

BACA JUGA :  Dansatgas Yonif Raider 514/SY Kostrad Turut Serta Dalam Peresmian Gedung Gereja Katolik Kenyam

Adapun macam materi yang disajikan dalam kegiatan tersebut diantaranya : Materi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI; Sikap Teritorial; 5 Kemampuan Teritorial; Materi Pengetahuan UU ITE; Pengetahuan tentang Penanggulangan Bencana; Komunikasi Digital serta Materi pembentukan Opini/Kontra opini di Medsos. (Pendim0822).

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.