Polri  

Mengantisipasi Maraknya Balap Liar dan Knalpot Brong Satlantas Polres Bondowoso Laksanakan Giat Operasi

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Dalam mengantisipasi maraknya Balap Liar dan Knalpot Brong serta aksi kriminalitas kejahatan jalanan di wilkum Polres Bondowoso, Satlantas Polres Bondowoso kembali menggelar patroli skala besar, guna memberantas para pengendara R2 memakai Knalpot Brong dijalan raya.

Satlantas Polres Bondowoso melaksanakan giat Razia Penggunaan Knalpot Brong tepatnya pada hari Jumat 10 Maret 2023 sekitar Pukul 21.00 wib s.d selesai. Sasaran yang di razia para Pengendara R2 yang menggunakan knalpot brong.

Dalam kegiatan razia ini dilaksanakan di Jl. A. Yani Bondowoso. Adapun yang turun langsung dari Anggota Sat Lantas Polres Bondowoso diantaranya, Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Suryono, S. Sos, Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso Ipda Agus Hariadi, SH beserta Anggota Sat Lantas Polres Bondowoso

Dalam keterangannya Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M. Si melalui Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Suryono, S. Sos menjelaskan, ” Kami melaksanakan giat Razia Penggunaan Knalpot Brong kepada pengendara R2 yang bertujuan menciptakan kamseltibcarlantas, menekan angka korban fatalitas kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas dan gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Bondowoso, “ungkapnya.

“Adapun barang bukti R2 yang berhasil kita diamankan sebanyak 45 sepeda motor yang rata-rata memakai Knalpot Brong, ” imbuhnya.

“Kami juga menghimbau kepada pengendara R2 agar melengkapi kendaraan sesuai spesifikasi dan teknis standar pabrik serta surat surat kendaraan apabila mengambil kendaraan di Kantor Sat Lantas Polres Bondowoso, ” terang Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Suryono, S. Sos.

Terpisah, Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso juga menambahkan, “Kami juga tidak henti-hentinya memberikan imbauan melalui Sosialisasi kepada anak muda agar mengembalikan motornya sesuai standar. Apalagi sebentar lagi menjelang Hari Raya Ramadhan, ” ujarnya.

“Knalpot brong ini sangat mangganggu kenyamanan warga Kota Bondowoso, khususnya di pinggir jalan, apalagi para warga sedang melaksankan Ibadah,”tuturnya.

“Ke depan kami harap di wilayah hukum Polres Bondowoso tidak ada lagi sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan kegiatan Razia larangan penggunaan Knalpot Brong akan terus kami lakukan, agar para pengendara R2 bisa mematuhi Standart pemakaian Sepeda Motor, ” pungkas Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso. (Hms/rhn)