News  

Luangkan Waktu, Babinsa Posramil Tamankrocok Komsos Dengan Petani Jagung

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, Salah satunya yaitu dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya yang berprofesi sebagai petani Jagung.

Sepertihalnya yang dilakukan oleh Sertu Robi Babinsa Posramil 0822/03 Tamankrocok dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di bertempat di Dusun Curah Bangka Desa Kretek Kecamatan Tamankrocok Kabupaten Bondowoso, Selasa (30/1/2024).

Babinsa Serda Robi dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, “Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan petani Jagung akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Apel Pemberangkatan Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat, keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” kata Babinsa.

BACA JUGA :  Ketua PKC PMII Kepri Minta Temuan BPK Segera Ditindak Lanjuti

Sementara ditempat terpisah Danposramil 0822/03 Tamankrocok Peltu Joko Supriyanta menyampaikan, “Bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan Teritorial yang menjadi tugas pokok Komando Kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil,”ujar Danramil. (Rahman).

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.