News  

LSM KPK Nusantara Akan Laporkan Dugaan Korupsi Dinas PKPCKTR Ke Kejari Bondowoso

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara (KPKN) DPC Bondowoso menyoroti kegitan proyek di Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bondowoso.

LSM KPKN yang berkantor Pusat di Kabupaten Jember tersebut merupakan LSM yang berperan aktif dalam pencegahan tindak pidana korupsi dan kegiatan sosial masyarakat.

Ketua Umum LSM KPKN, Subhan ,SH,MH dalam keterangan persnya mengatakan, pihaknya akan membuat gebrakan di kota yang dikenal dengan sebutan Bondowoso Republik Kopi.

BACA JUGA :  Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup Resmi Dibuka, Memperingati HUT Bhayangkara

” Saya bersama tim sudah pulbaket puldata untuk Dinas Perkim sejak tahun 2022 dan 2023, dalam waktu dekat saya akan membuat laporan resmi ke Kejari Bondowoso, saya minta rekan rekan wartawan bantu kawal lewat pemberitaan ” Ungkapnya, jumat, (12/01/2024).

Ditanya mengenai dugaan korupsi yang akan dilaporkan oleh LSM KPKN ke Kejari Bondowoso, Ia mengatakan bahwa ada beberapa item pekerjaan yang diduga fiktif dan tidak sesuai dengan regulasi yang ada.

BACA JUGA :  Komunitas Sego Anget dan Sinar Gama Bentuk SMCC Jelajah Jatim hingga Jateng

” Kita lihat saja nanti, salah satunya dana hibah dan Pamsimas untuk yang tahun 2022, untuk yang 2023 nanti kalau sudah di Kejaaksaan saya beberkan,” Tegasnya.

Selanjutnya, kata Ketua Umum LSM KPKN yang juga berprofesi sebagai advokad Muda yang identik dengan kepala plontos, Dirinya siap mengawal segala bentuk tindak pidana korupsi yang merugikan masyarakat.

BACA JUGA :  Penyaluran Bantuan Sembako dari Pangdam V Brawijaya melalui Babinsa Kodim 0822 Bondowoso

” Saat ini Bondowoso wajib bersih dari praktek KKN, apalagi disini baru terjadi OTT oleh KPK, saya siap suport data untuk kejaksaan agar bisa diungkap para tikus tikus berdasi yang suka menyengsarakan rakyat,” Tegasnya.(Rahman)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.