TNI  

Kompak, Dandim 0822 dan Forkopimda Bondowoso Tinjau Sasaran TMMD Ke-116

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Kekompakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bondowoso beserta jajarannya terlihat pada saat melakukan tinjauan lapangan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 dengan tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – RAKYAT Semakin Kuat”.

Kegiatan program TMMD ini dilaksanakan sebagai wujud Sinergitas dalam pembangunan di segala bidang, hal ini ditandai dengan kedatangan Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, yang didampingi Dansatgas TMMD 116 Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., meninjau sasaran fisik TMMD diwilayah Desa Kerang dan Desa Pecalongan, Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso, Rabu (10/5/2023).

Dalam tinjauannya, Bupati Bondowoso menyampaikan, “Bahwa Sinergitas antara Pemkab dengan TNI-Polri sangat diperlukan untuk membangun wilayah Kabupaten Bondowoso, khususnya diwilayah-wilayah yang terpencil.

Pada kesempatan itu, Drs. KH. Salwa Arifin juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dandim 0822 Bondowoso selaku Dansatgas TMMD 116 beserta Polres Bondowoso dan juga jajaran perangkat pemerintah daerah yang sudah bersinergi dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Bondowoso.

“Pelaksanaan TMMD ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan sosial seluruh lapisan masyarakat diwilayah Kabupaten Bondowoso khususnya Kecamatan Sukosari,” ujarnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 116 Kodim 0822 Bondowoso, menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam mensukseskan pelaksanaan program terpadu dan lintas sektoral TMMD 116 di wilayah Kabupaten Bondowoso.

“Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD adalah program rutin yang dilakukan oleh TNI, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat yang ada di wilayah pedesaan,” kata Letkol Arm Suhendra.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn