TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang diwakili Danramil 0822/03 Tegalampel Kapten Caj Anas Nahrawi memimpin pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila yang diadakan di Lapangan upacara Kodim 0822, Sabtu (01/06/2024).

Upacara ini diikuti oleh seluruh anggota militer dan PNS Kodim 0822, Kegiatan ini sangat penting, karena Hari Lahir Pancasila merupakan peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Seluruh peserta upacara, mengikuti alur dan prosedur upacara secara tertib dan disiplin. Suasana kekhusyukan sangat terasa di setiap sudut lapangan upacara, terutama ketika lagu Indonesia Raya dinyanyikan mengiringi pengibaran bendera merah putih.

BACA JUGA :  Peltu Yulizen Monitoring Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih Bersama PPS Se Kec. Tlogosari

Dalam upacara ini juga, Danramil 0822/03 Tegalampel Bacakan Amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. Hingga akhir kegiatan, upacara berlangsung dengan lancar dan hikmat.

Dikonfirmasi seusai upacara, Kapten Anas menuturkan, Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila ini, masyarakat Indonesia diingatkan kembali akan pentingnya menjaga dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Kegiatan upacara peringatan hari lahir Pancasila ini merupakan suatu bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia serta merupakan pedoman bagi seluruh rakyat Indonesia dalam menjalin persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA :  Pembangunan Fisik TMMD 116 Gapura Iconic Desa Kerang Bondowoso

Kapten Caj, berharap agar nilai-nilai Pancasila selalu terjaga dan menjadi landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia.

“Mari kita bersama-sama menghormati, memahami, dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Saya juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus bersatu dan bekerja sama dalam membangun negeri, serta tetap menjunjung tinggi semangat Bhinneka Tunggal Ika sebagai warisan nenek moyang bangsa kita.” Ucap Kapten Anas.

“Dengan semangat gotong royong dan kerja sama, saya yakin kita dapat mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan sejahtera untuk seluruh rakyat, semoga momen peringatan hari lahir Pancasila ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk terus berjuang dan membangun negeri.” Ujar Danramil 0822/03 Tegalampel.

BACA JUGA :  Rakor Terpusat bersama Menteri Pertanian RI, Kodim 0822 Bondowoso Dapatkan Bantuan Pompa Air

Sebagai prajurit TNI, Seluruh anggota Kodim 0822 menunjukkan kecintaannya terhadap tanah air dan semangat untuk mempertahankan keutuhan dan kedaulatan negara. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini selalu diingat dan dihargai oleh seluruh masyarakat Indonesia. (Pendim0822).

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.