Polri  

Kapolres Bondowoso Pimpin Sertijab, Kasat dan Kapolsek di Lingkup Polres Bondowoso

Bondowoso, FALTUAL.CO.ID – Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Lantas Polres Bondowoso, Kabag SDM Polres Bondowoso, Kasat Samapta dan beberapa Kapolsek yang ada di wilayah Hukum Polres Bondowoso.

Upacara sertijab tersebut digelar di Aula Polres Bondowoso dan diikuti oleh para PJU Polres Bondowoso serta jajaran Polres Bondowoso, Senin 03/07 2023.

Adapun pejabat yang diserah terimakan yakni AKP Zainul Imam Syafi’i, SH. MH yang sebelumnya Kanit I Patwal PJR Ditlantas Polda Jatim menjadi Kasat Lantas Polres Bondowoso menggantikan AKP Suryono, S.Sos yang dipindah tugaskan menjadi Kasat Lantas Polres Pamekasan.

Selanjutnya AKP Muktamar, SH menjabat baru Kasat Samapta Polres Bondowoso menggantikan AKP Maryatno, S.Sos dan menjabat baru sebagai Kabag SDM Polres Bondowoso. AKP Akhmad Purwanto, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Klabang dan dengan Jabatan Baru Kapolsek Grujugan Polres Bondowoso.

Sedangkan, Iptu Nisin, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satbinmas Polres Bondowoso menjadi Kapolsek Klabang Polres Bomdowoso. Selanjutnya, Iptu Yudi Sutristiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Grujugan dan Jabatan Baru menjadi Kapolsek Wonosari. Sedangkan Iptu Suherdi yang sebelumnya menjabat sebagai Panit Intelkam Polsek Prajekan dan dengan Jabatan Baru Kapolsek Prajekan.

Dalam amanatnya, Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis di lingkup internal Polri.

” Terima kasih kepada seluruh pejabat yang telah berdedikasi selama bertugas di Polres Bondowoso dan semoga akan lebih sukses ditempat yang baru, “tegas Kapolres Bondowoso.

Tak hanya itu Orang Nomer Satu dijajaran Mapolres Bondowoso juga berharap, “Untuk para pejabat baru selamat menempati jabatan barunya dan segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup ditempat tugas baru, segera kenali tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakat, karena masyarakat adalah mitra Polri,” pungkas AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K.

Kegiatan Sertijab ini berjalan dengan lancar dan sukses. Seusianya upacara sertijab para Kasat dan Kapolsek dilanjutkan dengan acara pisah sambut dan ramah tamah.

(Rahman)