TNI  

Jum’at Bersih, Babinsa Koramil Curahdami Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Jalan

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Melakukan kerja bakti pembersihan secara rutin setiap hari Jumat dalam suatu lingkungan masyarakat yang membawa manfaat terhadap warga, biasanya kegiatan ini disebut “kegiatan Jumat bersih“. Dengan gerakan Jumat bersih, diharapkan bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab, rasa kebersamaan atau gotong royong serta rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 0822/02 Curahdami Kodim 0822/Bondowoso Serma Darwan, perangkat desa bersama dengan warga binaannya Dusun Timur Sawah Rt. 02 Rw. 07 Desa Poncogati Kecamatan Curahdami pada hari ini melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan dari kotoran serta rumput yang tumbuh liar di kanan/kiri sepanjang jalan, Jum’at (11/11).

Dikatakan Serma Darwan bahwa kegiatan Jumat bersih seperti yang dilakukan bersama warga Desa Puhjajar merupakan kegiatan positif bagi kita semua, “Kerja bakti secara rutin pada hari Jumat atau biasa disebut Jumat bersih, ini adalah hal yang positif bagi kita semua karena bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab, kebersamaan atau gotong royong serta menumbuhkan rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan di sekitar kita,“ jelasnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Hadiri Karnaval Budaya Bondowoso

“Memelihara kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama. Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa diharapkan bisa menjadi contoh atau teladan bagi warga binaannya untuk melakukan hal-hal positif seperti halnya yang dilakukan Serma Darwan yaitu menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan kegiatan Jumat bersih bersama warga binaannya,” ujar Danramil 0822/02 Kapten Cku Rudi Irawan.

BACA JUGA :  Danramil 0822/01: Melalui Subuh Keliling Kita Makmurkan Masjid Sekaligus Sarana Komunikasi dan Silaturahmi

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn