TNI  

Jalin Keakraban, Babinsa Koramil Tapen Masak dan Makan Bersama dengan Warga

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Kebersamaan dalam kegiatan itu selalu dilakukan Babinsa di wilayah Desa binaannya dan kebersamaan juga ditunjukkan lewat kegiatan positif lainnya baik itu komsos dan karya bakti dan lain hal.

Hal itu ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 0822/11 Tapen Kodim 0822/Bondowoso Serka Tri Suhariyono bersama rekan Babinsa lainnya saat menikmati masak dan makan siang bersama dengan warga Ibu Ipul alamat Desa Kalitapen Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Minggu (30/10/2022).

Hal tersebut mampu menunjukkan keakraban antara personel TNI dan masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Poskesdes Karanganyar bersama Mahasiswa KKN UNEJ Membangun Desa (UMD) Kelompok 288

“Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus memiliki sikap dan perilaku yang baik dan menguasai 5 kemampuan teritorial agar dapat berbaur dengan masyarakat,” jelas Serka Tri.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pembinaan Tanggap Bencana Bagi Masyarakat

Ia menyebutkan warga bersama Babinsa sudah begitu dekat dan akrab, Ini merupakan suatu momen yang baik untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tidak ada lagi jarak antara Babinsa dengan warga masyarakat baik dari kalangan anak-anak, pemuda maupun orang tua.

“Terjalinnya silaturahmi yang baik merupakan awal keberhasilan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas membina masyarakat Desa Binaannya,” ujar Babinsa.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

“Masak dan makan bersama bisa menjadi salah satu simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat karena inti kekuatan pertahanan kita terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn