News  

Deklarasi Pemilu Damai 2024, di Bondowoso Beberapa Parpol Tak Hadir, Berikut Penjelasan Ketua Bawaslu

Bondowoso FAKTUAL.CO.ID – Dalam rangka Deklarasi di Bondowoso ada beberapa Partai Politik (Parpol) tidak menghadiri acara Deklarasi Damai yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bondowoso, di Monument Gerbang Maut, Senin (12/2/2024).

Tampak terlihat hanya beberapa Perwakilan Parpol yang Hadir dalam Deklarasi Pemilu Damai.

Menurut Ketua Bawaslu, Nani Agustina saat dikonfirmasi menjelaskan, dari pihak Bawaslu sendiri telah mengundang seluruh Partai Politik yang ikut dalam Kontestasi Politik tahun ini, akan tetapi banyak yang tidak ikut mendeklarasikan pemilu damai.

BACA JUGA :  Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Kajari Dumai: Pendataan Fakir Miskin Harus Tepat Sasaran

Nani menuturkan, terkait Deklarasi Pemilu Damai, kemungkinan besar para Petinggi Parpol saat ini Sibuk dan masuk masa tenang.

“Semua kita undang, cuma mungkin saat ini masuk masa tenang dan beberapa hal yang dilakukan Parpol yang mungkin menjadi halangan untuk datang,” katanya.

BACA JUGA :  SMSI Bondowoso Apresiasi Diskominfo Tentang Kerjasama Media

Disamping itu, Nani berpesan, meski mereka para petinggi banyak yang tidak Hadir, agar tetap memiliki komitmen untuk melaksanakan Pemilu damai, aman, jujur dan adil.

“Sebenarnya tidak ada sanksi, ini hanya Himbauan saja, tapi kita harapkan para Parpol bisa Berkomitmen menjalankan Pesta Demokrasi berjalan dengan damai,” tandasnya.

BACA JUGA :  Aman dan Terjamin! Danposramil Binakal Pastikan Distribusi LPG 3 Kg di Bondowoso Berjalan Lancar

Seperti diketahui, Deklarasi Pemilu Damai hanya dihadiri oleh 3 Petinggi Parpol diantaranya, PKB, PKS dan Hanura. (Yudi)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.