TNI  

Berantas Hama, Babinsa Dampingi Kegiatan Gerdal OPT Tanaman Padi

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Serka Dwijoko Prianto Babinsa Koramil 0822/10 Wonosari Kodim 0822/Bondowoso bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan pendampingan kegiatan Gerdal (Gerakan Pengendalian) OPT (Organisme Pengganggu Tanaman), bertempat di Dusun Kepondok Rt. 16 Rw. 10 Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, Selasa (4/6/2024).

BACA JUGA :  Pererat Tali Silaturahmi, Dandim 0822 Halal Bihalal Ke Forkopimda Bondowoso

Gerdal OPT tanaman padi dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan bersama UPT Penyuluh, POPT (Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan) Kabupaten Bondowoso,l dan Kelompok Tani Jaya Abadi E.

Gerdal OPT tanaman padi kami lakukan dengan pembersihan/pemberantasan organisme pengganggu tanaman yakni tumbuhan jenis bayeman yang tumbuh diantara tanaman padi. Pemberantasan kami lakukan secara manual dengan mencabuti tumbuhan pengganggu tersebut dan ditimbun dengan tanah agar menjadi pupuk bagi tanaman padi.

BACA JUGA :  SATGAS YONIF RAIDER 514/SY/9/2 KOSTRAD PELOPORI HOME INDUSTRI BAGI WARGA PAPUA

Dengan pemberantasan secara massal harapannya tanaman padi terbebas dari gangguan, sehingga dapt tumbuh normal dan berproduksi dengan baik, jelas Babinsa. (Pendim0822).

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.