TNI  

Babinsa 0822/01 Bondowoso Bersama Lurah Nangkaan Hadiri Rapat Validasi STBM 5 Pilar

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Babinsa Nangkaan Serka Mulyadi menghadiri kegiatan Pendampingan Validasi Data Sanitasi Terpadu Berbasis Masyarakat di Kel. Nangkaan Kec. Bomdowoso kamis (03/11).

Dalam arahannya Lurah Nangkaan Agus Adhadi Leono, S.IP. mengatakan, “Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan.

“Dimana dalam kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari,” kata Lurah Nangkaan.

BACA JUGA :  Danramil 0822/01: Melalui Subuh Keliling Kita Makmurkan Masjid Sekaligus Sarana Komunikasi dan Silaturahmi

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini salah satunya memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat dengan Kadernya sebagai penggerak utamanya.

BACA JUGA :  Personil Koramil 0822/01 Bersama Tim Gabungan Lakukan Pengamanan di Masjid

Dikesempatan yang sama Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Serka Mulyadi juga menyampaikan, “Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang Sanitasi Terpadu Berbasis Masyarakat STBM dan meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan.

BACA JUGA :  Prajurit dan Persit Kodim Bondowoso Ikuti Gerak Jalan Jaka Sopan 2022

“Pentingnya menjaga kesehatan dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar serta program pemerintah dari dinas Kesehatan ini tentu didukung dari semua Elemen baik dari tingkat pemerintah desa maupun TNI untuk ikut menuntaskan Program STBM,” ungkap Babinsa Kel. Nangkaan.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rhn