Mantan KASAD Dudung Abdurachman Dukung Pj Bupati Bondowoso Maju Dalam Pilkada 2024

BONDOWOSO, FAKTUAL.CO.ID – Dudung Abdurachman saat mengunjungi peternakan sapi perah PT Bumi Kironggo Joyo di Desa Rejoagung Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso. jumat, 24/04/2024

 Dudung Abdurachman saat dikonfirmasi perihal dukungannya terhadap Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto untuk maju dalam Pilkada serentak 27 November mendatang.

Dukungan kepada Penjabat (Pj) Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto untuk maju dalam Pilkada serentak pada November 2024 nanti, kian deras.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ini, gamblang memberikan dukungan kepada Bambang Soekwanto, karena sosok Pj Bupati Bondowoso ini, cepat, tanggap, lugas dan melayani masyarakat.

BACA JUGA :
Bang Acun Siap Kontestasi Pilkada, Dukungan Masyarakat Labuhanbatu Membludak

“Ya sudah jelas lah dukungan saya. Karena dia (Bambang Soekwanto) adalah teman SMA saya,” ucapnya kepada sejumlah awak media.

Dirinya mencerminkan sosok kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang tanggap, taktis dan cepat dalam membenahi birokrasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau masalah taktis, strategis, cepat itu sebetulnya yang diinginkan oleh presiden Jokowi. Saya lihat banyak kepala daerah yang sudah mulai meniru presiden, tangkas birokrasi yang mempersulit selama ini dan pak Prabowo mendatang, saya yakin juga akan sama,” ujarnya.

BACA JUGA :
Pj Bupati Bondowoso Mendapat Apresiasi dari Tim Penilaian Kementrian Perhubungan

Pesannya, jabatan itu hanya amanah dan memiliki tanggung jawab moral yang luar biasa. Dudung tahu persis karakter Bambang Soekwanto sewaktu di SMA.

“Selama bergaul dengan saya dan selama menduduki sebuah jabatan dia mau turun ke bawah. Pokoknya di benak dia yang ada, rakyat,

BACA JUGA :
Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Bondowoso Masih Rendah, Pj Bupati Angkat Bicara

Seperti diketahui Bambang Soekwanto juga berpotensi mendapat dukungan dari koalisi Bismillah yang terdiri dari, Gerindra, Demokrat dan PKS serta sembilan partai non parlemen, mengarah pada dukungan kepada Bambang Soekwanto.

Bahkan, sejumlah relawan mulai menunjukkan dukungan kepada Bambang Soekwanto, melalui pemasangan banner di sejumlah titik di sudut kota berjuluk Bumi Ki Ronggo ini. (**)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.