Daerah  

Warga Mayjen Haryono Gang 5 Kelurahan Jati Bersholawat Dan Santuni Anak Yatim

Probolinggo, FAKTUAL.CO.ID – Bulan Muharram tahun hijriah penuh peristiwa penting yang terjadi di bulan ini, selain hijrahnya Baginda nabi Muhammad sollollahualaihi wasallam, juga terjadi peristiwa yang sangat penting di bulan Muharram ini, yakni diterima taubatnya Baginda nabi Adam alaihis salam setelah dikeluarkan dari surga.

Dengan hal ini warga jalan Mayjend haryono gang 5 RW 3 kelurahan jati kecamatan mayangan kota Probolinggo, memperingati tahun baru Islam 1446 hijriah dengan bersholawat dan Santuni puluhan anak yatim, bertempat di musholla Miftahul Jannah, pimpinan ustadz Juma’i dan sekaligus selaku Shohibul bait, Selasa 16/7/2024 sore.


Ustadz Juma’i dalam sambutannya mengatakan, barang siapa yang peduli dan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim, sama halnya dengan berjuang menegakkan agama Islam, namun sebaliknya, barang siapa yang mensia siakan anak yatim sama halnya dengan menghancurkan agama, karena Baginda nabi sendiri adalah seorang anak yatim piatu, ayahandanya wafat saat Baginda nabi Muhammad sollollahualaihi wasallam masih dalam kandungan, jelas ustadz Juma’i

BACA JUGA :
Unsri Terima 3.069 Orang Jalur Mandiri


Acara sholawat dan santunan anak yatim itu, warga menyambutnya dengan sangat antusias sekali, terlihat warga sekitar turut pula menyantuninya.

BACA JUGA :
Atasi Stunting, Bupati Nias Instruksikan seluruh Kades, Bidan Desa Kader Posyandu, Mendata Seluruh Bayi Yang Ada Di Desanya Masing-masing

Turut hadir ketua RW 3, para ustadz , tokoh masyarakat setempat, dan juga para kiai dari pulau Gili Ketapang Probolinggo. (Mamad)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.