TNI  

136 Personel Yonif Raider 514/SY Naik Pangkat Satu Tingkat

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Lettu Inf Ade Fiktor Nainggolan selaku Pasi Pers Batalyon Yonif Raider 514/Sabaddha Yudha Kostrad. Mewakili Danyonif Letkol Inf Rinto Wijaya S.A.P., M.I.Pol, M. Han yang sedang bertugas di Papua. Adapun personel yang naik pangkat di Yonif R 514/SY Sejumlah 136 personel dibawah pimpinan Letkol Inf. Rinto Wijaya, dengan rincian sebagai berikut.
-109 orang Personel Satgas

  • 27 orang Personel Korum.
BACA JUGA :  Babinsa Koncer Kidul, Generasi Muda Harus Punya Jiwa Nasionalisme

Lettu Inf Ade Fiktor Nainggolan
memimpin kegiatan upacara dan syukuran kenaikan pangkat satu tingkat personel Yonif Raider 514/SY  Kostrad serta pemberian satunan kepada 10 orang anak yatim di Mayonif. Sabtu (01/10/2022).

Kenaikan pangkat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang didalamnya terkandung makna penghargaan dari pimpinan atas dedikasi yang telah dicapai. Kenaikan pangkat harus diimbangi dengan tekad untuk selalu meningkatkan kemampuan dan keterampilan, karena semakin tinggi pangkat, maka semakin berat pula beban tanggung jawab yang harus diemban. Dengan demikian kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki keprajuritan.

BACA JUGA :  Kepedulian Polres Malang melalui Polsek Kalipare Kepada Masyarakat yang Sangat Membutuhkan Air Bersih

Lettu Inf Ade Fiktor Nainggolan dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada para Bintara dan Tamtama yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, semoga dapat menjadi pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas dimasa yang akan datang.

BACA JUGA :  33 Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Naik Pangkat, Ini Pesan Letkol Arm Suhendra Chipta

Setelah melaksanakan upacara, 27 personel Yonif Raider 514/SY Kostrad juga melaksanakan syukuran dan pemberian santunan kepada 10 orang anak yatim yang tinggal di sekitar wilayah Kecamatan Curahdami Bondowoso

Hal tersebut merupakan bentuk syukur kepada Tuhan YME karena telah diberikan kepercayaan tugas dan tanggung jawab dalam bentuk kenaikan pangkat pada karier Militer. (rhn)