WargaSumringah Lantaran Pemdes Pujer Realisasikan Proyek Paving

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Kali ini masyarakat Dusun Gundeng desa Pujer Baru kecamatan Maesan Bondowoso sumringah melihat pemerintah desa Pujer Baru telah merealisasikan aspirasi masyarakat yang berkeinginan untuk peningkatan infrastruktur jenis paving dijalur perkampungan atara rt ke rt yang sebelumnya licin dan hanya bisa di lewati dengan jalan kaki. Senin (18/12/2023).

Tidak hanya itu, warga dusun gundang dalam hal pengerjaan proyek tersebut merasa senang lantaran terlibat langsung menjadi pekerja proyek, yang tentunya menunjang ekonomi keluarga.

“Alhamdulillah dengan adanya proyek yang direalisasikan oleh pemerintah desa Pujer Baru ini, dimana sebelumnya jalur antar rt ke rt lainnya hanya bisa dilalui dengan jalan kaki, tapi kali ini sudah bisa ditempuh menggunakan motor, dan tidak licin lagi.” Tutur Bahrul warga sekitar yang terlibat menjadi tukang dalam pemasangan paving.

BACA JUGA :  Kunjungi Pos Pam di Nganjuk, Kapolda Jatim Minta Waspadai Gangguan Kamtibmas dan Lonjakan Arus Lalulintas

Ditempat yang berbeda, Muhammad Nurul menyampaikan ekonominya terbantu dengan dipekerjakan di proyek tersebut.

“Terimakasih banyak kepada pak Kades yang telah membantu kami melibatkan sebagai pekerja proyek. Ini sangat membantu tersendatnya ekonomi kami.” kata dia kepada wartawan.

BACA JUGA :  Nasim Khan bersama mantan kades Curahdami Reses Bersholawat dicafe penambangan.

Melihat sumringah masyarakat terkait pengerjaan proyek Ishaq selaku kepala desa Pujer Baru mengananggapi bahwa pengerjaan proyek tersebut sebelumnya memang kami musdeskan bersama karena meningkatkan infrastruktur dikalangan perkampungan itu perlu di atensikan.

BACA JUGA :  Kunjungan Kerja Dinas Kehutan Provinsi Jatim ke Perhutani KPH Bondowoso

“Semua itu kami lakukan hasil deri usulan warga yang kami bawa ke Musyawarah Desa (Musdes), sehingga ketika hasil musdes harus memprioritaskan usulan tersebut, maka kami menggunakan Dana Desa (DD) lalukan realisasi.” Kata Ishaq kepada wartawan (Dhofir)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.