TNI  

WARGA DESA TAMAN BAHAGIA, PAK BABINSA CERIA

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Pemerintah melalui PT. Pos Indonesia telah menyalurkan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM), termasuk di wilayah Kabupaten Bondowoso. Terkait hal itu Babinsa Koramil 0822-08/Grujugan, Sertu Slamet Sadikun melaksanakan pendampingan penyaluran BLT BBM di pendopo Kantor Desa Taman, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso, Minggu (18/09/2022).

BLT BBM merupakan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat kurang mampu sebagai kompensasi akibat kenaikan harga BBM yang beberapa waktu ini terjadi di Indonesia

Panas sinar matahari tidak mengendurkan semangat para warga, untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM). Tidak mengenal usia, baik tua ataupun muda rela membuat barisan antrean yang mengular panjang baik di dalam maupun di luar pendopo Kantor Desa Taman.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Siap Sukseskan Baksos Operasi Katarak Dan Protesa Mata Tahun 2022

Sertu Slamet Sadikun Babinsa Desa Taman Koramil 0822-08/Grujugan mengatakan, pendampingan yang ia laksanakan ini bertujuan untuk memastikan bantuan yang diberikan pemerintah agar supaya tepat sasaran

BACA JUGA :  Babinsa Tlogosari Dan Masyarakat Bergotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Penyalurannya kata Sertu Slamet diberikan langsung oleh petugas dari PT. Pos Indonesia kepada 822 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa taman. Setiap penerima BLT BBM mendapatRp500 ribu dengan rincian Rp300 ribu program BLT BBM selama 2 bulan dan Rp200 ribu untuk program BLT Sembako.

BACA JUGA :  Masyarakat Nduga Beramai-Ramai Sambangi Pos Yonif Raider 514 Kostrad.

Senyum kebahagiaan juga tampak dari raut wajah masyarakat. Bu Warsinah contohnya, ia mengatakan dengan adanya bantuan ini dirinya merasa sangat terbantu untuk membantu memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari. Warsinah juga mengucapkan amat sangat terima kasih kepada Pemerintah atas bantuannya kepada masyarakat kecil. (Rahman)