News  

Tingkatkan Kesiapan Prajurit, Bintara Dan Tamtama Kodim 0822 Bondowoso Gelar LATORJAB

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Kodim 0822 Bondowoso menggelar kegiatan Latihan Perorangan Jabatan Teritorial yang dipusatkan di Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman, Senin (31/01/24).

Kegiatan Latorjab merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan yang diemban oleh masing-masing prajurit.

Menurut Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Kemampuan Teritorial yang harus mutlak dikuasai oleh seorang prajurit Satkowil khususnya Babinsa yaitu kemampuan perorangan prajurit baik pengetahuan maupun keterampilan.

BACA JUGA :  Progres TMMD ke-120 Kodim 0422/LB pembuatan MCK Capai 100%

Hal itu merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Satkowil untuk menunjang tugas dalam melaksanakan Komsos di wilayah sesuai program kerja dan anggaran.

“Saya harap pelaksanaan latihan didasari rasa sungguh-sungguh dengan mempraktekkan materi latihan yang telah diberikan oleh para pemberi materi,” Imbuh Dandim.

Dandim 0822 menambahkan bahwa kegiatan Latorjab ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih tingkat keterampilan perorangan seluruh personel Kodim 0822 baik Babinsa maupun anggota staf yang menduduki jabatan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Penang Bondowoso

Melalui Latorjab ini diharapkan para personel tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatannya sehingga Babinsa dapat menghadapi dan mengatasi berbagai tantangan tugas di wilayah dan dapat ikut andil dalam menjaga kondusifitas wilayah binaannya.

“Diselenggarakannya Latorjab ini untuk melatih prajurit agar harus selalu siap dalam segala hal sesuai dengan spesialisasi jabatan militernya.” tutup Dandim.

Danramil 0822/07 Maesan Kapten Inf M. Rochis, selaku Komandan Latihan Perorangan Jabatan menyampaikan, “Keberhasilan setiap pelaksanaan tugas pokok satuan Teritorial terletak pada SDM para prajurit. Latorjab juga bertujuan meningkatkan SDM para prajurit sesuai kemampuan prajurit perorangan, baik bidang pengetahuan dan keterampilan, kualitas prajurit pada jabatannya harus mampu mengaplikasikannya dilapangan sesuai jabatannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” pungkasnya.(Rahman).

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.