TIMUR Hadir Sebagai Solusi Efisien dalam Perencanaan Perjalanan Dinas Pemerintahan

Alt: TIMUR Siap Layani
Kebutuhan Sektor Publik dalam Perencanaan Perjalanan Dinas

Image

Jakarta, 29 April 2024 – Perjalanan bisnis memiliki dampak yang signifikan bagi pertumbuhan
perusahaan. Dengan menjelajahi peluang baru, memperluas jejaring, dan mendorong
kreativitas, perusahaan dapat mencapai tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi.

Namun, merencanakan perjalanan bisnis memiliki tantangannya tersendiri.
Penting bagi sebuah perusahaan maupun instansi untuk mengelola perjalanan
bisnis dengan bijaksana agar dapat memaksimalkan manfaatnya tanpa mengorbankan
efisiensi dan produktivitas.

Sebagai salah satu unit bisnis penyedia layanan perjalanan, TIMUR (Travel Integrated Management
Solution Platform)
menyadari bahwa sebuah bisnis terutama di sektor
pemerintah memiliki tantangan dan kebutuhan tersendiri dalam merencanakan
perjalanan dinas. Berbekal pengalaman perjalanan bisnis yang solid, dengan
lebih dari 700 klien korporat yang telah ditangani, TIMUR melihat sektor ini
menjadi peluang yang menjanjikan untuk perluasan bisnis.

“Adanya lonjakan wisatawan yang berasal dari sektor pemerintahan serta
kurangnya pihak yang menangani pada sektor ini membuat kami ingin berfokus
menjadi solusi dalam mengontrol kebutuhan perjalanan dinas dari sektor tersebut
dengan menyediakan alat manajemen perjalanan dasar dan teknologi. Dengan ini
diharapkan agar pengelolaan anggaran perjalanan dapat lebih terukur dan
efisien.” Ungkap Dessy Wastikarini,
General Manager of TIMUR.
 

Sebagai informasi, jumlah anggaran untuk perjalanan dinas pemerintah
sepanjang 2023 mencapai Rp 48,2 triliun. Kompleksitas akan kebutuhan akomodasi,
transportasi, hingga dokumen pendukung lainnya memerlukan sebuah integrator
sehingga fokus administrasi akan lebih terbantu. Hal inilah yang menjadi
keunggulan dari TIMUR.

Melihat besarnya permintaan dari sektor ini, TIMUR hadir sebagai unit
bisnis khusus yang didedikasikan untuk menangani secara khusus dan memahami
segala rincian kebutuhan di masing-masing kategori.

TIMUR memiliki pengalaman yang cukup mumpuni, sehingga dapat
menjembatani untuk sisi bisnis tersebut dan memperkuat bisnis dari sisi penawaran
maupun permintaan.

“Perjalanan dinas datang dengan tantangan-tantangan tertentu, termasuk pentingnya
pengendalian biaya dalam perjalanan dinas. Itulah mengapa TIMUR menawarkan tim
dukungan yang siap membantu 24/7.” tambahnya.

Mulai dari pengaturan transportasi hingga akomodasi, TIMUR menawarkan
pendekatan yang komprehensif dan terkoordinasi untuk memastikan setiap
perjalanan dinas berjalan lancar dan efisien.

Salah satu keunggulan utama yang ditonjolkan dari TIMUR adalah
kemampuan untuk mengakomodasi perjalanan dinas dalam skala besar, termasuk
acara-acara penting seperti konferensi, pelatihan, dan kunjungan resmi.

Didukung oleh platform perjalanan dinas yang
efisien dan fleksibel

Sebagai penyedia layanan perjalanan korporat, TIMUR memiliki
platform teknologi terbaru yang dirancang khusus untuk mendukung perjalanan dinas pemerintah dalam meningkatkan produktivitas, pemantauan, dan pelaporan administratif.

Beberapa fitur utama dari platform yang dimiliki oleh TIMUR,
antara lain:

Peningkatan Produktivitas: sistem pemesanan produk perjalanan
secara terpadu mulai dari tiket, hotel hingga asuransi perjalanan untuk mengotomatisasi proses administratif, mengurangi beban kerja
manual, dan memungkinkan staf pemerintah untuk fokus pada tugas-tugas yang
lebih strategis.

Pemantauan Real-time: Dengan integrasi
teknologi canggih, platform TIMUR memungkinkan klien untuk memantau aktivitas secara real-time, memberikan visibilitas yang
lebih besar terhadap operasi mereka dan memungkinkan respon cepat terhadap
perubahan situasi.

Pelaporan yang Akurat: TIMUR menyediakan
sistem pelaporan yang canggih dan terintegrasi, yang memungkinkan klien untuk
menghasilkan laporan dengan cepat dan akurat, memberikan informasi yang
berharga untuk pengambilan keputusan yang lebih baik dalam pengaturan perjalanan.

Dengan pemanfaatan teknologi yang dimiliki oleh TIMUR, keperluan dinas dapat
diatur sesuai dengan Prosedur Operasi Standar dan hierarki yang diperlukan
setiap instansi tersebut. Hal ini bertujuan agar optimisasi dari perjalanan
dinas dapat berjalan dengan baik.

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES