Daerah  

Tiga Pilar Desa Gitik Banyuwangi Genjot Vaksinasi Terhadap Warganya yang Belum Tervaksin

Banyuwangi, FAKTUAL.CO.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Gitik, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, yang didampingi dua pilar desa dan perangkatnya, berkolaborasi dengan 4 Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Gitik, kembali melakukan giat vaksinasi tahap 1,2, dan 3, bagi warga yang selama ini belum tervaksin, Jum’at (6/1/2023) .

Menurut Babinsa Desa Gitik, Serda Reza Ziaul, Pelaksanaan gelar Vaksinasi yang bertempat di aula Desa tersebut seluruh warga yang hadir wajib mengikuti protokol kesehatan (Proes) dan kegiatan berjalan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah mas, gelar vaksinasi tahap 1,2, dan 3, bagi seluruh warga masyarakat Desa Gitik, yang belum pernah vaksin maupun yang belum lengkap vaksinasinya, dengan tetap mengutamakan Prokes, berjalan lancar dan kondusif,” kata Reza.

BACA JUGA :  Wakapolda Jatim Tekankan Pentingnya Peran Masyarakat Ciptakan Khamtibnas Jelang Malam Pergantian Tahun

Lebih lanjut Reza menjelaskan, sebelum pelaksanaan vaksinasi digelar, dirinya bersama Bhabinkamtibmas, memberi himbauan kepada seluruh warga masyarakat agar mengikuti vaksin, demi menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat dan bugar.

BACA JUGA :  Babinsa Bataan Bantu Salurkan Beras Untuk Ponpes

“Sebelum gelar vaksinasi tersebut bersama rekan saya yaitu Bhabinkamtibmas Desa Gitik, Aipda Rohman Apdhansyah, kami memberikan himbauan pada seluruh warga yang sama sekali belum tervaksin agar mengikuti gelar vaksinasi tersebut, demi menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat dan bugar apalagi disaat cuaca ekstrim seperti sekarang,” paparnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Gitik, Hamzah, membenarkan keterangan tersebut, Pemdes Gitik dan warga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Dua Pilar Desa tersebut atas kinerjanya.

BACA JUGA :  Polresta Banyuwangi Berhasil Gagalkan Peredaran Uang Palsu Senilai 500 Juta Rupiah

“Kami bersama warga masyarakat Desa Gitik, mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada ke dua pilar desa tersebut atas kinerjanya dalam membangun sinergitas, dan rasa kebersamaan demi mencapai masyarakat yang sehat baik jasmani maupun rohaninya,” pungkas Kades Gitik. (fir).