Sistem Telepon Berbasis AI “MiiTel” Dukung Sentralisasi Layanan Kepesertaan BPJS Kesehatan

Sistem Telepon Berbasis AI “MiiTel” Dukung Sentralisasi Layanan Kepesertaan BPJS Kesehatan

Image

Jakarta, 13 Oktober 2023 – RevComm menjalin kerja sama untuk mendukung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam melakukan sentralisasi layanan kepesertaan. Kerja sama tersebut dilakukan dalam program Jenis Layanan Rekrutmen dan Reaktivasi Peserta (JELITA) yang resmi diluncurkan di Gedung Sentra Administrasi Kepesertaan Yogyakarta, Jumat (6/10/2023).

Sampai dengan 1 Oktober 2023, cakupan kepesertaan Program JKN sebesar 95,20% dari total seluruh masyarakat Indonesia. Sebagai upaya mendorong perluasan peserta JKN, BPJS Kesehatan menjalankan program JELITA (Jenis Layanan Rekrutmen dan Reaktivasi Peserta) yang terpusat di Gedung Sentra Administrasi Kepesertaan Surakarta, dengan melakukan panggilan telepon dan pesan jarak jauh untuk  mengajak masyarakat Indonesia melakukan aktivasi/reaktivasi kepesertaan JKN-nya. Melalui program ini, BPJS Kesehatan berkomitmen untuk berupaya agar 98% penduduk telah mendapatkan perlindungan kesehatan melalui Program JKN di tahun 2024.

BACA JUGA :  VRITIMES dan NewGuineaKurir.com Berkolaborasi untuk Memperluas Jangkauan Informasi

RevComm mendukung realisasi program JELITA di tahun 2023 dengan menyediakan MiiTel, yakni layanan sistem telepon berbasis kecerdasan buatan (AI). MiiTel digunakan oleh petugas JELITA untuk melakukan panggilan keluar (outgoing call) kepada para Peserta JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah/mandiri yang telah mendaftar namun belum membayar iuran pertama.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Indonesia telah mulai menggunakan MiiTel. Di Jepang, Kantor Kesejahteraan Sosial dan Kesehatan Masyarakat Pemerintah Metropolitan Tokyo, telah menggunakan layanan kami sejak tahun 2021. Kami terus memperluas bisnis kami dengan prinsip ‘for the society and for people’, dan kami merasa sangat bangga dapat berkontribusi kepada masyarakat Indonesia. Kami akan terus berupaya keras untuk meningkatkan produktivitas di Indonesia,” kata Takeshi Aida, Founder dan CEO RevComm Inc.

Adapun nomor panggilan langsung resmi oleh petugas JELITA adalah 300-30-165, sementara untuk pengiriman pesan jarak jauh nomor yang muncul adalah nomor resmi BPJS Kesehatan (masking).

BACA JUGA :  Menjadi Bagian Dari Industri E-Commerce Bersama Transcosmos Commerce!

Image

Tidak hanya sebagai alat untuk melakukan outgoing call melalui fitur MiiTel Phone Desktop, MiiTel juga menyediakan fitur MiiTel Monitoring (Seat Map) yang memudahkan BPJS Kesehatan dalam melakukan monitoring outgoing call yang dilakukan oleh para petugas JELITA secara real-time.

Fitur MiiTel Monitoring akan menampilkan berbagai data secara otomatis seperti riwayat aktivitas outgoing call yang telah dilakukan, berapa telepon yang diangkat dan tidak tersambung, hingga jumlah panggilan yang sedang berlangsung.

Image

Sebagai informasi, JELITA menjadi salah satu dari 5 Program Sentralisasi Administrasi Kepesertaan, Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan. Program-program tersebut antara lain adalah Pelayanan Administrasi Kepesertaan melalui Whatsapp (PANDAWA) melalui nomor 08118165165, program Sentralisasi Edukasi dan Penanganan Pengaduan (SENADA), program Liaison Officer BPJS Kesehatan Care Center 165 (LOCC 165), dan program Sentra Layanan Administrasi Kepesertaan (SELARAS).

BACA JUGA :  Peluncuran "AI-Driven Excellence" oleh Dee Ferdinand: Maksimalkan Potensi Kecerdasan Buatan (A.I) untuk Kesuksesan Bisnis Anda

Kerja sama ini menjadi upaya RevComm mendukung Pemerintah Indonesia menjangkau lebih banyak masyarakat untuk memberikan solusi layanan kesehatan yang terjangkau, meningkatkan kesejahteraan sosial, dan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

MiiTel kini tersedia di Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia. Coba demo gratis MiiTel di miitel.id

Image

MiiTel adalah inovasi dari RevComm, salah satu perusahaan teknologi Jepang dengan pertumbuhan tercepat. Dalam lima tahun, RevComm menjadi unicorn dan meraih berbagai penghargaan: Forbes Japan’s Startup of the Year, Google for Startups, AWS Summit, Mizuho Innovation Award, Japan Venture Awards, dan Forbes AI 50.

Nadira
nadira@revcomm.co.jp

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES