News  

Sektor Karya Bakti Kodim 0822 Bondowoso Bersama Instansi Terkait Dan Relawan

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Pasca bencana angin beliung pada hari Kamis tanggal 18 Januari 2024 pukul 16.00 di dua Desa Walidono dan Desa Cangkring Kecamatan Prajekan Bondowoso, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., bersama BPBD Bondowoso melakukan pengecekan dan pendataan yang dilakukan pasca kejadian dengan hasil:

  • Rusak ringan 144 rumah,
  • Rusak sedang 75 rumah,
  • Rusak berat 17 rumah, dan
  • Jumlah : 236 rumah
BACA JUGA :  Dandim 0822 dan Forkopimda Bondowoso Rembug Percepatan Penurunan Stunting

Adapun sektor Pembagian tugas yang dibagi oleh Pasiops Kodim 0822 Bondowoso terdiri personil tiap instansi dibagi menjadi 5 sektor yaitu :

a.Sektor 1: Desa Cangkring,
b.Sektor 2 : Rt,11 Ds Walidono,
c.Sektor 3 : Rt, 12 Ds, Walidono,
d.Sektor 4 : Rt, 13 Ds Walidono, dan
e.Sektor 5 : Rt 14 Ds Walidono

Disela sela sela kegiatan, Dandim 0822/Bondowoso mengatakan, “Kegiatan kali ini dilakukan guna membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana, selain itu juga dengan gotong royong bersama warga masyarakat dapat memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat.

BACA JUGA :  Kasdam V/Brawijaya Tinjau Pangkalan Makodim 0822 Bondowoso

Di tempat yang sama Danramil 0822/14 Prajekan Kapten Inf Adi Laksono menghimbau agar masyarakat untuk tetap waspada menghadapi musim hujan yang dibarengi dengan angin kencang bahkan angin puting beliung.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Siap Mendukung Memberantas Segala Bentuk Tindak Pidana

Kondisi cuaca yang tidak menentu bahkan cenderung ekstrim sehingga masyarakat harus tetap waspada, apalagi musim hujan diikuti angin kencang akan berdampak langsung kepada masyarakat,’ terang Danramil. (Rahman).

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.