TNI  

Sambut HUT TNI Ke-77, Kodim Bondowoso Bagi-bagi Sembako untuk Tukang Becak

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 tahun 2022, Kodim 0822 Bondowoso menggelar bakti sosial (baksos), Rabu (5/10/2022). Baksos dilakukan di Makodim 0822 dengan membagikan paket sembako untuk tukang becak, pemulung, dan juga petugas kebersihan sekitar Alun-alun Bondowoso.

Penyerahan paket sembako sendiri dilakukan oleh Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla bersama Forkopimda yang dilaksanakan di aula. Adapun tema HUT TNI tahun ini adalah “TNI Adalah Kita”. Nah, dengan tema tersebut, kami berbagi dengan masyarakat kurang mampu di Bondowoso,” ujar Dandim.

Dandim 0822/Bondowoso Bondowoso juga mengatakan, “Per 1 Oktober ini ada anggota yang naik pangkat dan juga pindah satuan sehingga sekaligus digelar tasyukuran bersama para tukang becak, pemulung, dan juga petugas kebersihan.

BACA JUGA :  Satgas satuan organik Yonif Raider 514/SY sambangi sekolah Rimba wilayah Batas batu Papua

“Mereka kami undang ke Kodim 0822 untuk mendapatkan paket sembako, Supaya ngerti dengan Kodim dan bersama-sama, bersatu padu dengan saling berbagi. “Jadi, selain diajak syukuran kenaikan pangkat juga sekaligus digelar baksos dengan pemberian paket sembako.

BACA JUGA :  Semarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Pangdivif 2 Kostrad Gelar Kejuaraan Renang Tingkat Malang Raya

Total paket sembako yang diserahkan di Makodim 0822 sebanyak 30 paket terdiri (Beras 5 kg, Mie sedap 10 bungkus, minyak goreng 1 liter). Sedikit bantuan paket sembako ini kami harap dapat meringankan beban tukang becak, pemulung, dan juga petugas kebersihan,” ujar Dandim.

BACA JUGA :  Pemerintah Desa Sulek Melaksanakan Kegiatan Vaksin PMK (penyakit mulut dan kuku) Bersama Babisa Setempat.

Dandim juga mengatakan, “Kodim 0822 Bondowoso menggelar banyak kegiatan rangkaikan HUT TNI. Selain baksos, juga ada pengajian bersama. (Rahman).