TNI  

Ribuan Kilogram Bibit Varietas Baru Diserahkan, Ini Komentar Babinsa

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – 03 Juni 2024 – Desa Gunosari, Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso menjadi saksi kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dipimpin oleh Babinsa Gunosari, Sertu Bambang Irawan. Kegiatan ini melibatkan penyuluhan dan penyaluran bantuan bibit padi jenis varietas Inpari 32 dari Dinas Pertanian Bondowoso.

Sebanyak 1.125 kilogram bibit padi disalurkan kepada tiga kelompok tani di desa tersebut. Pendampingan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak yang hadir, termasuk Ketua PPL Bapak Hadi Purwanto, perwakilan dari Poltek Jember Ibu Nawar, serta sejumlah tokoh tani seperti Bapak Hadi, Bapak Kurtubi, dan Bapak Abdul Asis.

Sertu Bambang Irawan menjelaskan pentingnya penyuluhan ini dalam meningkatkan produktivitas pertanian di desa. “Kami berharap dengan bibit varietas baru ini, hasil panen para petani akan meningkat dan kesejahteraan mereka pun ikut terangkat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tim Kesehatan TMMD Kodim 0422/LB Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Warga

Seorang petani lokal, Bapak Hadi, menyampaikan rasa syukurnya. “Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan bibit padi ini. Terima kasih kepada Babinsa dan semua pihak yang terlibat,” tuturnya. Sementara itu, Bapak Kurtubi menambahkan, “Pendampingan seperti ini sangat kami butuhkan. Dengan adanya penyuluhan, kami jadi lebih paham bagaimana cara mengelola tanaman dengan baik.”

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Tutup Karya Bakti Pasca Angin Puting Beliung

Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin siang ini berjalan dengan aman dan lancar, tanpa hambatan berarti. Para warga dan petani berharap agar kegiatan serupa dapat terus berlanjut demi peningkatan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.(MC.PENDIM0822)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.