Polri  

Polres Gresik Jamin Keamanan Perayaan Idul Adha 1444 H Terjunkan Ratusan Personel Gabungan

Gresik, FAKTUAL.CO.ID – Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran Hari Raya Idul Adha 2023/1444 H, Polres Gresik turunkan ratusan personel untuk melaksanakan pengamanan.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Wakapolres Kompol Erika Purwana Putra menuturkan, kehadiran petugas kepolisian dalam memastikan keamanan menjadikan suasana perayaan Idul Adha ini lebih nyaman dan aman bagi masyarakat.

“Total personel pengamanan rangkaian Hari Raya Idul Adha 2023/1444 H Polres Gresik mengerahkan sebanyak 250 personel, yang disiagakan diwilayah Kabupaten Gresik,” kata Kompol Erika, Kamis (29/6).

BACA JUGA :  Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Anggota Kapolres Bondowoso Melaksnakan Subuh Berjama'ah

Ia menjelaskan, personel gabungan Polres Gresik dari semua fungsi disiagakan di beberapa titik yang dinilai perlu dilakukan pengamanan.

“Untuk Satuan Lalu lintas kita tempatkan di beberapa jalur yang rawan padat untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas,” ujar Kompol Erika.

Sementara itu beberapa personel dari Samapta di tempatkan di beberapa tempat ibadah dan juga secara mobiling untuk memastikan kamtibmas tetap kondusif.

BACA JUGA :  Menjelang HUT Bhayangkara ke-78 Ratusan Personel Mapolda Sumsel dikerahkan Dalam Kegiatan Bhakti Religi

“Polres Gresik menjamin masyarakat terutama umat Islam dapat merayakan Idul Adha dengan suka cita, aman dan damai,” sambung Wakapolres Gresik Kompol Erika.

Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Gresik kata Kompol Erika sudah dimulai dari malam takbir pada Rabu, ( 28/6) kemarin.

BACA JUGA :  Sejumlah Bapokting Hingga H+4 Idul Fitri 1445 H di Jawa Timur Relatif Stabil

“Dari kemarin sudah kita sebar personel, dan Alhamdulillah di Gresik kondusif,” pungkas Kompol Erika.

Untuk diketahui dalam momen hari Raya Idul Adha 2023/1444H, Polres Gresik juga berbagai hewan kurban sebanyak 12 sapi dan 44 kambing yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. (Rahman)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.