News  

Polres Bondowoso Terima Dana Hibah Sebesar 3,9 Miliard Dari Pemerintah Daerah Bondowoso, Guna Pengamanan Pilkada 2024

Bondowoso,FAKTUAL.CO.ID – Pemerintah Daerah Bondowoso memberikan dana hibah pengamanan Pilkada pada Kepolisian Resor Bondowoso. Nilainya mencapai Rp 3,9 miliar.

Pemberian anggaran tersebut diawali dengan penandatanganan NHPD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) antar ke dua belah pihak di Peringgitan Pendopo Kabupaten pada Kamis (18/1/2024).

Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, mengatakan, dana hibah ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi Polres Bondowoso dalam memperkuat pengamanan. Serta, mendukung segala kebutuhan operasional yang diperlukan dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA :  Jalin silahturahmi, Dandim 0422/Lampung Barat "Nongkrong" di Kantor Kesbangpol dan Kantor Pos.

“Ini bentuk komitmen Pemkab Bondowoso untuk mendukung dan memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan demokratis,” ujarnya.

Ia mengharapkan kerja sama ini hendaknya menjadi landasan kuat dalam membangun Bondowoso yang lebih baik, aman, dan kondusif.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardono, mengatakan, anggaran tersebut akan digunakan semaksimal mungkin untuk pengamanan Pemilu tahun ini,”Iya ini untuk Pilkada,” ujarnya.

BACA JUGA :  Peran Perguruan Tinggi di Masyarakat Dalam Rangka Percepatan Pembangunan Desa dan Mengembangkan Potensi Desa

Plt. Kepala Bakesbangpol, Aries Agung Sungkowo, menjabarkan, dana tersebut digunakan hanya untuk pengamanan Pilkada 2024 saja.

Tak termasuk pelantikan Bupati dan wakil bupati terpilih karena pelantikan dilaksanakan tahun 2025.

“Bukan, hanya Polres. TNI ada di Satpol PP. Linmas di KPU. Ini hanya untuk Polres saja,” ujarnya.

Menurutnya, anggaran tersebut pencairan dilakukan dalam satu tahapan saja. Yakni di APBD 2024, dan kemudian bisa langsung digunakan sejak tahapan awal Pilkada sekitar bulan April 2024.

BACA JUGA :  KPH Bondowoso Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako Untuk Para Santri (SAHMASY) Desa Botolinggo

“Kalau di Polres bisa langsung tahun ini, satu tahap,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Pj Sekretaris Daerah, Haeriyah Yulianti; Sekretaris KPU, Toidin; Ketua Komisioner Bawaslu, Nani Agustina; dan sejumlah kepala OPD.(Yudi)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.