Polri  

Polres Bondowoso Adakan Simulasi dan Sosialisasi Pengalihan Arus Menjelang Lebaran

Bondowoso, FAKTUAL.CO.ID – Dalam dua tahun ini pihak Pemerintah akhirnya telah memperbolehkan mudik Lebaran, tak ayal Satlantas Polres Bondowoso yang bekerja sama dengan Dishub Kota Bondowoso, Satpol PP dan instansi terkait lainnya telah melakukan pola-pola guna mengantisipasi lonjakan arus mudik maupun arus balik nantinya saat menghadapi hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Satlantas Polres Bondowoso adalah dengan mencarikan jalur alternatif dan pengalihan arus di beberapa titik, hal ini dimaksud untuk mengatasi lonjakan arus kendaraan yang akan melewati Kota Bondowoso, Selasa 04/04 2023.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si melalui Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Suryono, S.Sos menerangkan bahwa guna mengantisipasi arus mudik maupun arus balik Lebaran tahun ini, Satlantas Polres Bondowoso bersinergi dengan stakeholder yang lainnya melakukan uji coba pengalihan arus dan sosialisasi jalur alternatif.

BACA JUGA :  Guna Mempertebal Iman di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Polres Bondowoso Bersama PCNU Menggelar Khotmil Qur'an

“Kami bekerja sama dengan Dinas terkait yang diantaranya TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Bondowoso guna melakukan pola-pola untuk mengantisipasi Mudik Lebaran serta agar masyarakat tetap aman dan tentram saat berkendara untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444H, “terang Kasat Lantas Polres Bondowoso.

Terpisah, Saat di lokasi pengalihan arus terlihat Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso Ipda Agus Hariadi, SH turun langsung guna memberikan paparan terkait pengalihan arus yang dari Kota Jember ke arah Kota Situbondo dan arah Besuki.

BACA JUGA :  Soliditas Kapolda Jatim Kunjungi Markas Militer di Ngawi

“Ada beberapa titik yang hari ini akan dilakukan uji coba pengalihan arus lalu lintas yang diantaranya adalah di Pos Pantau Nangkaan dan Pos Pantau Alun-alun Kota Bondowoso, dalam pengalihan arus yang dari Kota Jember ke arah Kota Situbondo dan arah Besuki, “jelas Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso.

Ipda Agus Hariadi, SH juga memberikan penjelasan bahwa diperkirakan puncak arus mudik Lebaran tahun ini 1 minggu sebelum Lebaran, sehingga berpotensi menimbulkan kemacetan.

BACA JUGA :  Wujudkan Pelayanan Prima Polres Malang Berikan Layanan Khusus Disabilitas

“Pada kesempatan ini kami juga memberikan himbauan kepada para pemudik agar melaksanakan mudik lebih awal agar terhindar dari kemacetan serta tetap mentaati Lalu Lintas, agar tetap aman berkendara,” imbau Kanit Turjagwali.

“Dengan dilakukannya uji coba pengalihan arus di beberapa titik, diharapkan bisa mengurangi kemacetan baik disaat arus mudik maupun arus balik nantinya, Semoga selama Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah tetap lancar, aman dan terkendali, “pungkas Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso Ipda Agus Hariadi, SH.

(Rahman)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.