News  

Polda Jatim Terima Paket Sembako dari Budha Tzu Chi untuk Disalurkan Kepada Masyarakat

SURABAYA, FAKTUAL.CO.ID – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Imam Sugianto,M.Si bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, secara simbolis menerima 5000 paket sembako dari yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, kantor perwakilan Surabaya.

Ribuan paket sembako tersebut nantinya akan disalurkan ke Masyarakat dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) TNI-Polri tahun 2024.

Wakil ketua yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, kantor Perwakilan Surabaya, Amin Tanjung mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Jatim beserta jajarannya, yang telah memberikan kesempatan untuk mewujudkan cinta kasih terhadap sesama.

“Besar harapan kami, agar bingkisan kecil ini dapat menjadi penyambung tali persaudaraan, kesatuan dan mengikatkan rasa cinta kasih diantara sesama kita,” ucap Amin Tanjung di Gedung Patuh Mapolda Jatim,Senin (29/1).

BACA JUGA :  Kajati Riau Dr Supardi Resmikan Empat Pelayanan Publik di Kejari Dumai

Dalam kesempatan ini, Amin Tanjung juga menyampaikan pesan yang ditulis oleh pendiri Budha Tzu Chi Internasional, yang berada di Taiwan yang berisi tentang kepedulian terhadap sesame dengan saling membantu.

“Kita semua adalah saudara tanpa harus ada hubungan darah, pada hari yang berbahagia ini dengan hati yang tulus dan penuh rasa syukur, kami menyalurkan bantuan sembako dan kami berkeinginan menjalin tali persaudaraan,” ungkap Amin.

Ia menyebut bantuan sembako ini merupakan hasil aliran cinta kasih dari berbagai pihak, yang memiliki hati welas asih, yang memelihara dan membesarkan semua makhluk.

Amin mengungkapkan sumbangan yang sekedar ini akan habis, namun cinta kasih dan rasa syukur yang terkandung di dalamnya akan terkandung sepanjang masa.

BACA JUGA :  Bondowoso Kembali Melahirkan Perusahaan Media Siber Berbasis Jejaring

“Kami juga berharap agar cinta kasih ini terus menyebar dan menciptakan dunia yang aman dan tentram. Semoga kita semua selalu sejahtera dan berbahagia,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan ucapan terimakasih dan bantuan sembako ini nantinya akan disalurkan melalui kegiatan Bakti sosial yang rencananya akan diselenggarakan bersama TNI-Polri secara serentak di empat kabupaten di pulau Madura, pada tanggal 2 Februari mendatang.

“Insyaallah apa yang kita lanksanakan kegiatan nanti di pulau Madura itu bisa berjalan lancar dan bisa membawa keberkahan, untuk masyarakat Madura yang membutuhkan,”ujar Iejen Imam.

Lebih lanjut, Irjen Pol Imam Sugianto dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada yayasan Budha Tzu Chi Indonesia yang telah berkenan meringankan tangannya untuk memberikan bantuan sosial, yang nantinya akan di salurkan oleh Polda Jatim kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Pemerintah Provinsi Jawa Timur Menyelenggarakan Upacara Bulan K3 Nasional Tahun 2024, Dengan Peserta ASN UPT K2 Disnakertrans

“Sedikit saya sampaikan, yayasan Budha Tzu Chi ini adalah organisasi global yang bertujuan memberikan pelayanan Bhakti sosial bagi masyarakat, seraya menumbuhkan cinta kasih dan rasa kemanusiaan, dalam diri pemberi dan penerima bantuan, hal ini tentunya juga akan berkontribusi kepada kesejahteraan bersama, sehingga dapat membangun masyarakat yang harmonis dan aman,” pungkasnya. (Rahman)

**) IIkuti berita terbaru FAKTUAL.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.